Repeat Order adalah Hal yang Disukai Pebisnis

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena sebagai panduan Anda bagaimana bisa menghindari dari masalah bisnis. Selain itu, Anda tentu menghadapkan konsumen itu repeat order hingga mencapai tahap loyal atau pelanggan. Berikut ini yang harus Anda lakukan agar mendatangkan repeat order.

Yang pertama adalah pastikan konsumen puas dengan produk atau jasa yang Anda jual.

Puas adalah hal yang membuat konsumen mau repeat order. Bagaimana jika tidak puas? Maka Anda bisa melakukan evaluasi agar bisa tahu keinginan konsumen itu rata-rata seperti apa, lalu berikan voucher atau bonus sehingga mereka mau membeli lagi dan pastikan kali ini akan puas.

Yang kedua adalah pastikan Anda menjaga komunikasi dengan konsumen.

Mengapa menjaga komunikas itu penting? karena ada banyak sekali penjual di masa kini, lalu bagaimana mereka bisa selalu ingat dengan bisnis Anda? Ya dari menjalin komunikasi. Tidak harus setiap hari, tapi bisa juga seminggu sekali atau 2 minggu sekali meski sekedar menyapa saja.

Yang ketiga adalah berikan voucher ketika konsumen melakukan pembelian yang sebelumnya.

Misalnya, dalam rangka hari ultah Anda maka yang order hari ini akan dapat voucher dan bisa digunakan pada pembelian yang berikutnya. Jadi, konsumen akan berpikir rugi jika voucher-nya hangus, maka mereka pun akhirnya memutuskan repaet order lagi.

Yang keempat adalah pastikan ada inovasi sehingga konsumen penasaran dengan hal baru itu.

Hal baru itu tidak selalu produk yang 100% baru, tapi bisa jadi produk lama dengan kemasan baru yang menarik, atau produk lama tapi ada tambahan bahan yang baru sehingga terlihat berbeda. Jadi, perubahan yang kecil pun bisa dibilang inovasi.

Yang kelima adalah mungkin saja konsumen itu tidak pernah repeat order, tapi teruslah jaga hubungan baik.

Kenapa? Bisa jadi memang mereka bukan target market Anda, tapi mereka mau kasih rekomendasi bisnis Anda kepada teman-teman mereka. Jadi, closing itu tidak datang dari orang yang Anda temui, bisa juga karena rekomendasi orang yang Anda temui tadi.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: