Proses Indscript Menjodohkan Naskah dengan Penerbit

Salah satu tugas Indscript Copywriting sebagai agensi naskah yang sudah berusia tujuh tahun, adalah mencari jodoh bagi naskah. Tim Indscript akan membantu calon penulis hingga penulis langganan, menemui penerbit. Dengan tujuan, deretan naskah tersebut akan menjelma sebagai buku. Berikut adalah proses Indscript menyalurkan naskah.

Langkah pertama adalah Indscript menerima banyak sekali outline dan contoh naskah dari para penulis setiap harinya. Baiknya Anda sudah membaca artikel http://www.ibu-ibudoyannulis.com/2014/03/bagaimana-cara-mengirim-naskah.html untuk mengetahui syarat dan ketentuannya. Tidak jarang, Indscript juga berburu calon penulis dengan tema tulisan yang sudah disediakan.

Berikutnya yaitu mempelajari outline dan contoh naskah yang dikirim ke Indscript. Tim Indscript akan melakukan berbagai analisis. Seperti penerbit mana yang sesuai dengan tema naskah yang diterima, penerbit mana dengan gaya bahasa penulis itu sendiri, hingga bagaimana kemungkinan respon pasar kelak, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya adalah mengirimkan outline dan contoh naskah tersebut berdasarkan hasil keputusan penerbit mana yang tepat. Indscript sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai penerbit. Antara lain Gramedia Pustaka Utama, Galang Press Group, Elex Media, Komputindo, Caesar Publishing, Mizan, Kawan Pustaka, Gradien Mediatama, Indonesia Tera, dan lain-lain.

Tahapan keempat adalah menunggu. Sembari menanti keputusan dari penerbit tersebut, tim Indscript akan terus mempelajari outline dan contoh naskah dari penulis lainnya. Karena permintaan terhadap naskah tengah menggeliat. Rentang waktunya menunggu info dari penrtbit pun beragam. Rata-rata sekitar tiga bulan.

Bila tim Indscript sudah mendapatkan jawaban dari penerbit mengenai persetujuan, maka lekas menghubungi penulis. Diharapkan penulis dapat menepati deadline yang sudah disepakati kelak. Tim Indscript pun akan menemani prosesnya, bahkan sampai mendukung marketing bukunya.

Indscript Copywriting akan selalu membutuhkan naskah karena permintaan penerbit yang tinggi pula. Pun memberi jalan selebar-lebarnya bagi penulis maupun calon penulis untuk melahirkan buku, lewat training menulis atau training bisnis. Anda bisa mendapatkan informasi produk Indscript DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com