Promosi untuk Bisnis Skincare yang Mudah Dilakukan

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru? Dengan begitu, Anda bisa melakukan kebiasaan tersebut meski dari rumah saja. Selain itu, salah satu tips sukses berbisnis lainnya adalah kenali tips promosi. Di artikel ini, akan fokus membahas promosi di bisnis kecantikan. Anda bisa melakukan beberapa hal ini:

Yang pertama, tunjukkan testimoni.

Saat ini, ada banyak penjual skincare dengan berbagai merek dan produk. Lalu, bagaimana konsumen akan percaya kepada Anda bahwa kulitnya tidak akan rusak setelah pakai skincare Anda? Jawabannya adalah, karena membaca testimoni terlebih dahulu. Maka, rajinlah menyimpan dan mengunggah testimoni konsumen. Tapi berupa fakta, ya, bukan fiktif.

Yang kedua, kasih edukasi apa khasiatnya.

Ada banyak macam produk skincare. Antara lain pembersih wajah, toner, krim, serum, escential, dan lainnya. Nah, Anda harus kasih edukasi kalau masing-masing produk itu punya manfaat yang berbeda-beda, dan agar hasilnya bisa maksimal. Maka, calon konsumen akan mau membeli semua rangkaia skincare tersebut.

Yang ketiga, jelaskan berapa waktu yang dibutuhkan oleh konsumen.

Konsumen produk skincare juga suka bertanya, berapa lama efek positif skincare-nya bisa terlihat? Maka Anda harus bisa menjawab. Misalnya, sekitar 2 minggu jika rutin. Tapi jelaskan pula, pada dasarkan setiap orang itu berbeda-beda karena kondisi kulitnya juga berbeda. Ada yang cepat dan ada yang lebih lama.

Yang keempat, foto pemakai.

Di bisnis online, memang sangat mengandalkan foto. Begitu pula di bisnis online yang menjual produk skincare. Tapi, tidak hanya foto produk yang bisa Anda tonjolkan. Anda juga bisa mengunggah foto model yang sudah menggunakan produk Anda dan terlihat lebih menarik. Sekali lagi, gunakan real pic ya dan jangan terlalu banyak edit foto.

Yang kelima, bisa membuat sistem member.

Anda juga bisa membuat sistem member, sehingga konsumen bisa masuk ke komunitas khusus, atau bisa mendapatkan harga yang lebih murah, dan keuntungan lainnya. Pastikan ada keuntungan agar mau menjadi member.

Untuk memudahkan Anda dan tim bekerja maksimal mengelola bisnis, bisa menggunakan to do list book. Buku yang membuat Anda langsung action membuat catatan tugas setiap hari. Jadi, tidak ada lagi cerita lupa promosi, nggak sempat membuat laporan keuangan, bahkan membuat keluarga tetap terawat dan Anda wajib sempat me time agar selalu bahagia.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.