Penyebab Bisnis Rumahan Online Gagal

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua hal itu bisa Anda lakukan di dalam rumah dan bisa mendukung aktivitas Anda sebagai pebisnis. Selain itu, berbisnis rumahan yang minim modal memang sama-sama rentan gagal. Anda tentu tidak ingin gagal berbisnis, kan? perhatikan hal ini.

Yang pertama adalah karena salah produksi.

Ini bagi Anda yang berbisnis sebagai produsen, seperti memproduksi gamis, souvenir kerajinan tangan, dan lainnya. Tapi kurang memperhatikan hal produksi sehingga banyak yang tak layak jual. Contoh, Anda berbisnis produsen gamis tapi penjahit tidak rapi ya harus mencari penjahit yang hasilnya rapi sebagai tantangan bisnis.

Yang kedua adalah karena salah sistem.

Misalnya, selama ini Anda dan tim bekerja serabutan. Pokoknya siapa yang bisa ya yang mengerjakannya. Maka, ketika ada komplain, seperti pesan Produk A tapi yang datang Produk B, dan itu sering terjadi, jika tanpa sistem bisnis yang jelas maka membuat Anda bingung, sebenarnya siapa yang melakukan kesalahan?

Yang ketiga adalah karena tidak membina reselle.

Anda punya reseller banyak? Jangan senang dulu, karena jika mereka tidak Anda bina, maka mereka memilih jadi reseller kompetitor saja. Bagaimana agar mereka terus loyal dan semangat jualan? Ya Anda perhatikan mereka, seperti kasih training hingga menganggap mereka kerabat sehingga hubungannya cukup erat.

Yang keempat adalah karena salah dalam keuangan.

Sederhananya saja, masih banyak IRT yang berbisnis ternyata menyampurkan uang kas bisnis dengan pribadi. Jadinya, ada yang mengaku jualannya laris, tapi kok uangnya nggak ada? Padahal, ketika Anda menyampurkan uang bisnis dengan pribadi tentu ya asal belanja buat dapur padahal itu uang bisnis.

Yang kelima adalah karena salah promosi.

Jadi, memang Anda jangan asal promosi, jangan asal jualan. Lalu bagaimana? Perlu tahu target market siapa? Terus kalau sudah tahu itu cocoknya jualan di mana? Lalu materi promosi yang mereka bagi target market itu seperti apa? Anda bisa memulai dengan jualan di WA karena memang banyak dipakai konsumen.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.