Pentingnya Memiliki Mentor Bisnis Online agar Usahanya Melesat

Setelah di artikel sebelumnya membahas 10 Fakta Mengenai Sosmed untuk Bisnis, maka tips bisnis selanjutnya di artikel ini adalah pentingnya memiliki mentor bisnis jika ingin usahanya melesat.

Salah satu kunci untuk meraih kesuksesan bisnis adalah memiliki mentor. Mentor tersebut juga berasal dari kalangan para pelaku usaha yang sudah melewati jungkir baliknya membesarkan bisnisnya. Dengan tujuan Anda akan mendapatkan pengarahan dan bimbingan langsung mengenai bagaimana mengembangkan usahanya. Lalu, apa saja manfaat memiliki mentor? Berikut ini penjelasannya.

Satu, tahu bagaimana menjalankan bisnis dengan tepat.

Dengan memiliki mentor, Anda akan belajar dari pengalaman mentor soal menjalankan bisnisnya. Anda juga akan bersikap lebih antisipatif terhadap kendala yang mungkin dihadapi, layaknya masalah yang pernah diterima oleh mentor pada masa sebelumnya. Dari pengalaman mentor tersebut, membuat Anda lebih terarah bagaimana meningkatkan omset.

Dua, mendapatkan masukan yang bersifat praktis sehingga mudah dipraktekkan.

Selain itu, Anda akan mendapatkan bimbingan secara langsung oleh mentor dalam berbisnis. Para mentor akan memberi masukan bagaimana rencana marketing, pemilihan sumber daya manusia (SDM) atau anak buah, membangun personal branding, berhadapan dengan pihak luar, business plan, dan masih banyak lagi. Diharapkan Anda lebih paham seputar dunia bisnis secara mendalam.

Tiga, bebas konsultasi dan curhat.

Tidak ketinggalan, kehadiran mentor membuat Anda dapat melakukan konsultasi bisnis secara privat. Anda juga dapat mengutarakan seluruh masalah yang tengah dihadapi, jangan pernah ada sedikit rahasia mengenai rintangan tersebut, agar mentor dapat melakukan analisa secara detail lalu memberikan saran yang tepat. Selanjutnya, Andalah yang bersikap konsisten menjalani seluruh masukan dari mentor.

Empat, menambah link bisnis.

Setelah punya kenalan mentor bisnis, tidak menutup kemungkinan jika di waktu mendatang, Anda bisa berkolaborasi dengan mentor tersebut. Atau, Anda bisa menjadi tim reseller mentor tersebut sekaligus bisa belajar bisnis dari mentor setiap hari.

Lima, lakukan ATM apa yang sudah mentor lakukan.

Dalam berbisnis, sudah biasa jika Anda melakukan ATM atau amati, tiru, dan modifikasi. Maka, lakukan ATM tersebut dengan mengikuti langkah mentor. Tapi sesuaikan dengan kondisi bisnis Anda juga.

Hampir semua mentor bisnis akan menyarankan Anda merancang progam dahulu. Agar di kemudian hari, Anda cukup melakukannya. Salah satunya membuat program di tahun 2018. Anda cukup menggunakan Amazing Giant Calendar. Apalagi sekarang sudah bulan November di tahun 2017, maka Anda buat dahulu 31 program di bulan Januari, dan begitu seterusnya selama setahun ke depan. Ketika tahun baru sudah datang, maka Anda cukup melakukannya tanpa pusing mencari program lagi.

Bagi yang order Amazing Giant Calendar, dapatkan juga bonus FREE E-BOOK DAN VIDEO TUTORIAL di AMAZING GIANT CALENDAR 2018 selama masa pre-order. Untuk informasi dan pre-order, silahkan KLIK DI SINI.

Siap hadapi bisnis 2018 dengan program baru?

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com