Pentingnya Membuat Targeting yang Baik dan Benar

Belum banyak yang tahu kalau target harus dimiliki oleh siapa saja. Target tidak hanya wajib dicapai oleh pelaku usaha demi meraih angka penjualan tertentu. Namun, target juga juga patut disiapkan oleh profesi penulis, pekerja di bidang marketing atau broadcasting, dan masih banyak lagi. Setidaknya, berikut ini beberapa manfaat ketika Anda ingin sukses dan sudah memiliki target terlebih dahulu.

Jika Anda sudah menentukan target, secara tidak langsung dapat membuat pekerjaan menjadi lebih terarah.

Anda akan lebih fokus mengerjakan berbagai tugas dengan satu tujuan jelas yaitu menggapai target. Sebagai contoh, Anda mengurusi sales dapat memperkirakan setiap hari harus mendekati berapa banyak calon konsumen, agar target tercapai di akhir bulan.

Selain itu, dengan sudah menentukan target mampu menjadi pemicu agar lebih semangat bekerja.

Layaknya seorang pebisnis yang ingin mencapai omzet 120 juta dalam satu tahun depan. Maka, dalam satu bulan harus mendapatkan omset minimal 10 juta. Artinya, setiap hari harus berhasil meraih keuntungan 10 juta dibagi 30 hari.

Tidak ketinggalan, kehadiran target membuat Anda memiliki tolak ukur keberhasilan.

Contohnya, profesi Anda adalah pelaku bisnis yang ingin memiliki omzet 50 juta per bulan. Ternyata, bulan lalu hanya mendapatkan 30 juta. Kekurangan tersebut dapat menjadi pelajaran bagi Anda untuk melakukan evaluasi kerja dan menemukan tips sukses mencapai target di bulan depan.

Agar target yang direncanakan dapat berlangsung secara lancar, juga wajib belajar seputar cara-cara sukses meraih target. Salah satunya dari hal sederhana, yaitu memiliki manajemen waktu. Dengan punya jadwal harian, Anda bisa fokus mengerjakan satu hal dalam satu waktu untuk mengejar target.

Untuk itu, Indscript Creative memberikan rahasia cara membuat manajemen waktu. Anda cukup mengikuti panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Mulai saat ini, jangan lihat target sebagai beban, tetapi motivasi Anda untuk menuju kesuksesan di bidang apapun, di bisnis, di penulisan, dan yang lainnya.

 

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com