Pengertian Pelayanan yang Harus Diketahui Pebisnis

Pastikan Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru karena masih berkaitan satu sama lain. Di artikel ini, Anda akan belajar sejauh mana pentingnya pelayanan jika ingin meningkatkan omzet. Dengan mengetahui fungsi membuat pelayanan yang maksimal seperti di bawah ini, agar memotivasi Anda untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Satu, mencerahkan masa depan bisnis Anda.

Ketika hari ini Anda mulai punya SOP yaitu pelayanan yang maksimal, memang tidak bisa mendatangkan closing yang banyak dalam sekejap. Tapi, dengan konsisten melakukan pelayanan maksimal sesuai dengan SOP Anda, maka bisa membuat masa depan bisnis semakin cerah, karena tim Anda sudah tahu bagaimana memberikan pelayanan yang tepat.

Dua, salah satu trik memenangkan pasar.

Tahukan jika memberikan pelayanan yang baik adalah salah satu trik untuk memenangkan pasar? Coba bayangkan Anda menjadi konsumen, lalu datang ke Toko A denagn sambutan yang tidak ramah dari pegawai, sementara semua konsumen yang belanja di toko Anda dan menjual produk yang sama ternyata sangat ramah. Maka konsumen akan memilih repeat order ke toko yang ramah, kan?

Tiga, bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Anda ingin laris manis? Dengan memberikan pelayanan yang maksimal bisa mewujdukan hal tersebut. Anda ingin dikenal sebagai pebisnis yang ramah? Dengan memberikan pelayanan yang maksimal juga membuat Anda dikenal sebagai pebisnis yang ramah. Nah, Anda ingin apa? Mulailah dari memberikan pelayanan yang terbaik terlebih dahulu.

Empat, trik agar konsumen loyal.

Konsumen loyal adalah konsumen yang setiap membeli produk atau jasa tertentu, hanya mau kepada Anda, meski di luar sana banyak kompetitor yang menawarkan produk atau jasa yang sama, tapi konsumen tersebut tetap ingin membeli ke toko Anda. Kenapa? Karena Anda sudah memberikan pelayanan yang maksimal dan membuat konsumen nyaman berbelanja di tempat Anda.

Lima, yang tidak kalah penting, Anda dan tim harus melakukan pelayanan dengan bahagia.

Iya, harus memberikan pelayanan dari hati. Jelaskan keapda tim kalau produk atau jasa yang ditawarkan tersebut sebenarnya memberi solusi bagi masalah konsumen. Jadi, niat melayani adalah memberi bantuan sehingga ketika ada sikap konsumen yang kurang enak juga tetap dilayani dengan ramah.

Untuk menjadi pebisnis yang sukses, Anda juga bisa memulai dari melakukan pemetaan impian sebagai pebisnis. Dengan adanya pemetaan impian, maka Anda akan tahu apa yang harus dilakukan dan fokus mengejar impian sebagai pebisnis. Lalu, bagaimana melakukan pemetaan mimpi? Buka dan isi Dreamboard (salah satu Superboard dari Indscript) sesuai instruksi di dalamnya.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: