Pengen Jadi Jualan Paling Laris? Lakukan Ini

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena untuk ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, menjadi pebisnis harus memperhatikan beberapa hal sederhana ini. Meski Anda masih marketer, juga tetap perhatikan karena ingin bisnisnya bisa berkembang kan?

Yang pertama adalah harus memiliki logo.

“Ah, saya masih pebisnis marketer.” Ya tidak apa-apa sudah memiliki logo. Tentu ingin bisnisnya berkembang kan? Misalnya pelan-pelan ajdi reseller, lalu distributor, hingga siapa tahu produsen? Kalau sudah punya logo maka branding bisa lebih mudah karena sudah dipupuk sejak awal. Nah, Anda sudah punya logo belum?

Yang kedua adalah harus memiliki “nilai”.

Ini juga berlaku bagi siapa saja yang berbisnis. “Ah saya juga masih jadi marketer kok, nggak bisa punya ‘nilai produk’ sendiri kan? “Nilai” tidak harus menempel di produk, tapi bisa juga di bisnis Anda. Misal, jualan gamis, maka nilainya “gamis syari” dan bisa lainnya.

Yang ketiga adalah harus memiliki produk yang menarik.

Menarik tentu di mata target market Anda? Mungkin produk Anda menarik bagi A, tapi tidak menarik bagi B. Tapi jika target market Anda adalah A maka teruslah menjual produk tersebut karena kemungkinan tetap menarik bagi target market Anda juga. jadi tergantung konsumen masing-masing ya.

Yang keempat adalah harus memiliki packing yang menarik.

Semakin mahal Anda menjual barang, maka semakin membutuhkan packing yang menarik. Misalnya, Anda jualan produk yang rata-rata harganya itu 100ribu, lalu Anda jual 50ribu tentu packing biasa sudah bisa terjual, jika dijual 200ribu harus punya packing yang menarik sebagai “nilai lebih” juga.

Yang kelima adalah harus melakukan promosi secara maksimal.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis maka Anda harus maksimal melakukannya. Promosi juga bisa dilakukan di mana saja, karena ada promosi online, seperti di WA, FB, dan lainnya. Anda bisa mencari ilmu seputar promosi online tersebut.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.