Pelayanan adalah Hal Penting untuk Melesatkan Bisnis

Sudahkah Anda membaca artikel sebelumnya yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis? Pasalnya, banyak ibu rumah tangga (IRT) yang mengaku ingin berbisnis tapi merasa tidak sempat. Maka, jawabannya adalah konsisten terhadap manajemen waktu. Nah, salah satu cara agar bisnisnya berkembang adalah mengenali 5 gaya pelayanan agar bisa mengembangkan bisnis Anda.

Yang pertama, gaya memberi arahan.

Anda bisa menggunakan gaya layanan dengan memberi instruksi. Gaya ini memang cenderung otoriter tapi cocok untuk tipe konsumen yang tidak memberikan kejelasan. Tapi, gaya ini bukan berarti Anda harus galak kepada konsumen, tapi lebih ke ketegasan agar Anda tidak jadi korban PHP juga di kemudian hari.

Yang kedua, gaya produksi.

Maksudnya adalah, pelayanan Anda yang menonjol ada di segi produksi. Contoh, layanan foto dan cetak 30 foto hanya dalam waktu 1 hari langsung jadi. Bisa juga di Indscript itu ada pelatihan Private Writing Coaching, yaitu membuat peserta bisa menulis 1 naskah buku hanya 2 waktu saja.

Yang ketiga, pendidikan.

Ini paling banyak dipakai yaitu memberi edukasi. Jadi, Anda konsisten menjelaskan pentingnya menggunakan produk Anda. Contohnya, di Indscript banyak kelas bisnis, maka kasih edukasi jika bisnis apapun, termasuk yang dikelola hanya di dalam rumah, tetap bisa punya omzet menggiurkan jika tahu ilmunya lewat training dari Indscript.

Yang keempat, memberi motivasi.

Apakah Anda pernah mendapatkan broadcast berupa kalimat motivasi? Tentu Anda senang karena bisa mendapatkan suntikan semangat meski hanya lewat tulisan. secara tidak langsung, itu sudah menjadi cara pebisnis lebih dekat kepada Anda yang menjadi target market mereka. Pasalnya, ketika sudah dekat maka akan mudah berujung closing.

Yang kelima, memberikan inspirasi.

Salah satu cara agar konsumen mau membeli dan membeli terus kepada Anda adalah, jadilah orang yang menginspirasi. Contohnya, Anda adalah IRT yang berbisnis dari rumah dan sukses, maka akan mudah membuka peluang bisnis sebagai reseller, karena banyak yang ingin belajar bisnis langsung dari Anda.

Meski begitu, tanpa ilmu bisnis membuat Anda bingung bagaimana mengelola reseller agar menjadi superteam? Namun, kendala bagi IRT yang berbisnis adalah waktu yang tidak banyak untuk belajar. Maka, Anda bisa menggunakan Get Reseller Board (salah satu Superboard Indscript) yang bisa Anda pajang dan bisa membuat Anda action kapan saja, sesuai waktu Anda sendiri. Di dalamnya, sudah ada recruitment checklist sehingga Anda tahu apa yang harus dilakukan setiap hari agar reseller semangat berjualan.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: