Pekerjaan Penulis adalah Menulis dari Pengalaman

Cara Menerbitkan Buku Gratis

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena sudah banyak ibu rumah tangga (IRT) yang produktif menulis dari rumah, sehingga Anda pasti juga bisa. Selain itu, Anda bisa menulis dari pengalaman sehingga lebih mudah. Apa saja itu?

Ide menulis yang pertama adalah menulis inspirasi

Anda bisa menulis perjalanan jatuh bangun berbisnis. Bagian isi harus menceritakan secara detail bagaimana ia jatuh bangun selama ini. Biasanya, isinya momen apa yang paling berat yang pernah dihadapi, bagaimana akhirnya bisa melewat semua itu, tantangan apa sih yang biasa dihadapi, dan starteginya apa untuk menghadapi tantangan tersebut, hingga pencapaian. Setelah menceritakan segala kerja keras, baru Anda tulis beberapa penghargaan yang pernah diraih. Hal itu untuk menambah keyakinan pembaca kalau narasumber tadi mendapatkan pengakuan inspiratif dari pihak lain. Sebagai penutup, Anda harus membuat kata-kata yang menggugah hati pembaca, yang juga memberi motivasi. Lebih bagus lagi yang bisa membekas di benak pembaca.

Ide menulis yang kedua adalah menulis hal lucu

Anda dapat menceritakan secara detail bagaimana peristiwa komedi tersebut yang dikemas lewat tulisan. Naskah tersebut bisa muncul di blog, salah satu rubrik di majalah atau tabloid, hingga buku.

Ide menulis yang ketiga adalah menulis kisah horor

Pengalaman pribadi merupakan harta mahal untuk mencari ide menulis. Baik itu peristiwa yang memalukan, informasi yang membuat bergidik ngeri, hingga bertemu orang yang dekat dengan dunia supranatural.

Ide menulis yang keempat adalah menulis kisah teman

Seorang penulis merasa sangat beruntung menjadi media curhat. Tidak jarang, dari curahan hati kawan terdekat bisa menjelma jadi buku. Mulai masalah rumah tangga, kisah cinta sepihak, hingga soal spiritual. Baiknya Anda merubah nama dan lokasi untuk menjaga hubungan baik dengan teman. Selain itu, bumbui dengan kisah fiksi hasil imajinasi pribadi.

Ide menulis yang kelima adalah menulis seperti buku yang sudah terbit

Tentu saja, Anda harus melakukan ATM atau amati, tiru, kemudian modifikasi. Misalnya, Anda pernah membaca novel import seputar salah satu penyakit psikologis yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Maka, Anda bsia tertarik menuliskan novel yang tokohnya terkena penyakit psikologi tersebut.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.