Obat Semangat Kerja agar Selalu Produktif

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis. Pasalnya, manajemen waktu adalah hal awal dan penting jika ingin bisnisnya melesat. Selain itu, Anda juga harus tahu cara membuat Anda dan tim produktif, sehingga bisa bekerja secara maksimal. Nah, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

Langkah pertama adalah menyiapkan papan.

Kenapa harus papan? Agar tidak mudah rusak dan jika ditulis juga mudah diganti. Papan tersebut akan digunakan untuk mencatat semua tugas yang belum dikerjakan hingga yang sudah selesai. Dengan dicatat, maka akan mempermudah Anda harus melakukan tugas yang mana dulu. Maka, siapkan juga spidol untuk menulis di papan.

Langkah kedua adalah buat kolom yang berisi “Akan Dikerjakan”.

Sudah menyiapkan papan? Maka selanjutnya adalah mulai membuat kolom. Kolom pertama adalah untuk tugas yang akan dikerjakan. Dengan catatan ini akan membuat Anda tahu harus melakukan tugas apa saja. Bisa juga menaruh tugas prioritas di baris pertama, sehingga Anda mengerjakan tugas satu per satu dari daftar teratas.

Langkah kedua adalah buat kolom yang berisi “Sedang Dikerjakan”.

Kolom kedua adalah seputar tugas yang sedang dikerjakan. Dengan begini, Anda tahu tugas mana yang sudah dikerjakan tapi belum selesai. Misalnya, Anda tengah mengerjakan tugas pertama, lalu masuk jam istirahat sehingga Anda makan dahulu, selepas makan jadi tahu harus melanjutkan mengerjakan tugas pertama tersebut.

Langkah kedua adalah buat kolom yang berisi “Sedang Dicoba”.

Apa bedanya dengan daftar di kolom “sedang dikerjakan”? Jika yang “sedang dicoba” adalah program baru sehingga tahu harus membuat evaluasi. Contoh program baru adalah promo harian yang berbeda, nanti sekitar 10 hari bisa dicek apakah promo tersebut mendapatkan respon positif atau tidak.

Langkah kedua adalah buat kolom yang berisi “Selesai”.

Setiap ada 1 pekerjaan yang sudah selesai dikerjakan, maka Anda bisa masukkan ke dalam kolom “selesai” sehingga Anda tahu tidak perlu mengerjakan tugas itu kembali lagi.

Untuk itu, di Indscript punya banyak papan atau yang bernama Superboard, karena semua hal harus dicatat dalam mengelola bisnis sehingga lebih terstruktur. Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: