Momwriter Harus Tahu Pentingnya Bermain Bersama Anak

Menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT) saja sudah memiliki banyak tugas, apalagi ditambah berprofesi sebagai penulis. Walau bekerja menulis di rumah, tetap harus memiliki waktu untuk bermain dengan anak. Sebelum Anda mendapatkan rahasia agar pekerjaan menulis tidak terbengkalai serta masih sempat bermain dengan anak, lebih baik kenali pentingnya bermain bersama anak, yaitu:

Satu, semakin mendekatkan ikatan Anda dengan anak.

Bagi orang dewasa, kegiatan bemain mungkin tergolong aktivitas selingan saja dan kurang penting. Padahal bagi anak, momen bermain dengan orangtua adalah saat menyenangkan karena seolah memiliki ayah dan ibu secara menyeluruh. Pasalnya, saat bermain juga membuat Anda hanya fokus bersama anak.

Dua, Anda tahu apa mainan favorit anak.

Ketika Anda bermain bersama anak langsung, maka perlahan-lahan akan mengetahui jenis mainan seperti apa yang disukai anak. Apalagi, setiap anak punya ketertarikan yang berbeda dalam bermain. Ada anak yang suka bermain sambil bergerak seperti main bola, atau lebih suka duduk yaitu bermain boneka.

Tiga, Anda jadi tahu emosi anak.

Selama bermain, Anda bisa perhatikan bagaimana anak mengungkapkan emosinya. Misalnya, ketika keinginannya tidak segera terwujud, apakah anak lebih suka melempar mainan, atau menangis, maupun ekspresi lainnya. Nah, Anda bisa segera menyikapinya dengan perlahan-lahan mengarahkan emosi tersebut dengan tepat. Tentu saja, hal tersebut butuh proses berkali-kali.

Empat, hak anak bermain dan bersama orangtua terpenuhi.

Anda, sebagai orangtua tentu memiliki hak. Begitu pula bagi anak-anak, salah satunya adalah hak bermain sepuasnya. Selama, permainan tersebut tidak bahaya. Dengan Anda meluangkan waktu khusus untuk bermain dengan anak, akan membuat buah hari merasa haknya cukup terpenuhi.

Namun, ada kalanya bagi IRT yang menjadi penulis, susah meluangkan waktu agar punya jam khusus bermain dengan anak. Makanya, di DAILY ACTIVITIES FOR MOM juga ada space untuk menulis kegiatan khusus bersama anak. Sambil menunggu pesanan Anda berupa DAILY ACTIVITIES FOR MOM datang, Anda bisa membuat manajemen waktu terlebih dahulu.

Apalagi Indscript Creative juga akan membagikan panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Sibuk menjadi IRT dan penulis, tetap punya waktu khusus bermain dengan anak, ya.

 

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: