Miliki Idola Bisnis sebagai Cara Bisnis Sukses

Jika di artikel sebelumnya yang berjudul Strategi Menaikkan Omset yang Harus Anda Lakukan. Namun, salah satu tips sukses lainnya adalah memiliki idola dari kalangan pebisnis. Pilihlah pelaku usaha yang memiliki nama bersih dan terpercaya, sudah melewati berbagai jatuh bangun mengurus perusahaan, hingga meraih bermacam pengargaan bergengsi. Tanpa disadari, idola tersebut dapat sebagai role-model Anda dalam melesatkan usaha.

Kenapa harus punya pebisnis idola?

Dengan mengidolakan seseorang, Anda akan lebih suka dan ingin mengenali sosoknya lebih jauh. Tanpa perlu alasan lain lagi dan tanpa perlu dipaksa lagi. Asal, idola hanya sebatas sosoknya sebagai pebisnis, ya. Tidak lebih dari itu. Bahkan, idola secara tidak langsung bisa memotivasi Anda maju, lho.

Dari idola tersebut, Anda harus mencari kisah perjalanannya mulai mendirikan, membangun, serta mempertahankan perusahaan.

Dengan tujuan, Anda juga mendapakan sumber inspirasi dalam proses mengembangkan usaha sendiri. Bisa juga dengan mengikuti langkah idola yang sudah terbukti memiliki dampak positif bagi usahanya.

Untuk mendapatkan kisah yang valid mengenai perjalanan bisnis idola Anda, dapat membaca melalui buku.

Saat ini, berbagai buku biografi dari pelaku usaha sukses yang dijual di pasaran. Tidak ketinggalan, Anda dapat membaca buku kumpulan beberapa profil pengusaha yang tergolong berhasil. Anda cukup datang ke toko buku lalu cari buku seputar sang idola.

Selain itu, dengan memiliki idola akan secara tidak langsung memberi pengaruh kepada Anda.

Seperti mendapatkan motivasi agar terus pantang menyerah dalam berbisnis. Jika idola Anda berhasil membesarkan perusahaan, maka Anda juga memiliki peluang yang sama. Tidak jarang, beberapa pebisnis yang sukses juga kerap membekan tips praktis berbisnis bagi semua orang.

Maka, ada baiknya Anda berteman facebook, atau like fanpage facebook resmi, atau follow twitter, atau membaca artikel di blog hingga website.

Salah satu manfaatnya adalah Anda akan mendapatkan pengetahuan bisnis secara langsung dari idola. Sesekali, lewat akun jejaring sosial akan mendapatkan info kalau profilnya tampil di media massa tertentu, sehingga Anda dapat membaca atau menontonnya.

Idola bisa Anda jadikan tolak ukur kesuksesan.

Sebagai contoh, bisnis sang idola pada tahun ketiga sudah bisa meraup omset ratusan juta per bulan. Lalu, bagaimana dengan bisnis Anda yang sudah berjalan tiga tahun ini? Apakah bisa seperti sang idola? Jika ya, selamat, ya! Anda sudah merasakan manfaat positif dengan memiliki idola.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Apakah Anda sudah punya pebisnis idola?

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com