Menghadapi Pengalaman Pahit di Bisnis Online bagi Marketer

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semuanya bisa dilakukan di dalam rumah dan bisa membuat bisnisnya berkembang. Selain itu, artikel ini khusus untuk Anda yang berbisnis sebagai marketer. Anda harus mengetahui beberapa hal pahit dalam berbisnis serbagai marketer sekaligus solusinya.

Yang pertama adalah marketer dikomplain tapi pihak pusat cuek

Masalah pertama yang biasanya sering dialami oleh marketer adalah, mereka mendapatkan komplain, padahal kesalahan ada di benak suplier atau pihak pusat. Misalnya, salah kirim produk, produknya tidak sesuai spesifikasi, dll. Maka, pastikan Anda memilih suplier yang terbaik agar mengurangi datangnya komplain.

Yang kedua adalah marketer dikomplain meski salahnya dari pihak pusat harus memberikan solusi

Ketika ada komplain, lalu Anda bisa bilang ke pihak suplier. Tapi sayangnya, tidak semua suplier itu mau membantu komplain tersebut. Jika Anda dapat komplain dan suplier cuek, maka tetap berikan solusi, seperti mau kasih voucher untuk mengrangi rasa kecewa, dll.

Yang ketiga adalah marketer tapi belum ada closing

Masalah lain yang banyak dialami oleh marketer adalah, tidak ada closing. Biasanya, orang yang baru berbisnis itu memilih menjadi marketer karena mudah memulainya. Tapi tentu saja tidak ada ilmu bagaimana cara jualan sehingga sering dapat penolakan, atau bahkan zero closing.

Yang keempat adalah marketer harus mencari solusi ketika tidak ada atau minim closing

Ilmu adalah modal bagi pebisnis. Jika Anda menjadi marketer dan tidak punya modal uang untuk belajar, maka pilih suplier yang memberikan pendampingan bisnis. Jadi, Anda bisa mulai menjadi marketer sekaligus mendapatkan ilmu dasar berbisnis secara gratis.

Yang kelima adalah marketer tetap harus cari ilmu

Enaknya menjadi marketer itu, Anda fokus untuk berjualan saja. Jadi, sebenarnya bisa fokus belajar ilmu promosi dulu, lalu mempraktekkan semuanya. Ada banyak sekali ilmu promosi itu, seperti belajar berpromosi di faccebook, whatsapp, instagram, hingga jualan offline.

Bagi yang suka nyetatus atau chatting di facebook, tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.