Mengapa Seseorang Membutuhkan Startegi untuk Menang dalam Suatu Perlombaan? Ini Penjelasannya

Jika di artikel sebelumnya yang berjudul 5 Cara Menerbitkan Buku buat IRT, dan salah satu caranya adalah mengikuti lomba. Maka, artikel ini khusus membahas bagaimana membuat strategi agar menang lomba.

Menjadi pemenang dalam kompetisi akan menimbulkan kebanggaan pada diri sendiri, menambah portfolio, bahkan mampu mendatangkan rezeki berupa materi. Baik itu memenangkan lomba bidang bisnis, penulisan, desain, dan yang lainnya. Secara umum, menjadi pemenang membutuhkan beberapa trik tersendiri. Anda dapat mencoba cara berikut ini agar menang dalam kompetisi.

Langkah pertama adalah mencari semua data dan hasil karya dari pemenang sebelumnya.

Jika Anda ingin mendaftar di kompetisi bisnis, dapat googling mengenai profil pemenang pebisnis. Bila Anda akan mengikuti lomba menulis, maka carilah informasi dan membaca baik-baik tulisan mana dan siapa yang menang. Begitu pula untuk kompetisi bidang yang lainnya.

Selanjutnya, dari hasil informasi pemenang sebelumnya akan dapat membaca selera juri.

Perlu diketahui, setiap sosok atau hasil karya pemenang lomba pasti memiliki benang merah. Sebagai contoh di kompetisi bisnis, pebisnis sebelumnya yang menang selalu memiliki ide bisnis yang unik, atau menggunakan bahan baku dari sampah lalu melakukan daur ulang, dan lain-lain.

Yang tidak kalah penting adalah mencari hal yang berbeda dari karya Anda.

Untuk lomba penulis, Anda memperkirakan pemenang lomba sebelumnya selalu menceritakan mengenai adat lokal yang punya filosofi menarik. Maka, Anda dapat membuat tulisan mengenai budaya di sekitar yang belum dikenal oleh banyak orang, dan ide menulis yang lain, agar dapat mencuri perhatian juri.

Yang sering dilupakan tapi penting adalah berlatih.

Latihan akan membuat kemampuan semakin meningkat. Kalaupun akhirnya kalah, tetap menulislah karena secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas tulisannya. Percaya, suatu saat, ada lomba yang akan Anda menangi berkat konsisten Anda berlatih. Untuk itu, ada baiknya latih menulis setiap hari, berapa pun jumlah kata yang bisa Anda tulis.

Ah, ternyata membuat strategi mengikuti lomba tidak hanya bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga (IRT) yang ingin jadi penulis. Tetapi juga, berlaku bagi lomba apapun, termasuk juga bagi pebisnis.

Agar Anda tidak terlewatkan lomba tersebut, maka catat DL setiap lomba di Amazing Giant Calendar. Ada baiknya juga, Anda membuat target sendiri agar tidak menyelesaikan tulisan mendekati DL. Catat juga kapan target menulis Anda sendiri di kalender tersebut.

Amazing Giant Calendar tidak sekedar kalender, tapi mendukung produktifitas pemiliknya. Dapatkan juga bonus FREE E-BOOK DAN VIDEO TUTORIAL di AMAZING GIANT CALENDAR 2018 selama masa pre-order. Untuk informasi dan pre-order, silahkan KLIK DI SINI.

Siap menjadi penulis yang kerap menang lomba di tahun 2018? Petakan rencananya dari sekarang dengan Amazing Giant Calendar.

Pengunjung Juga Mencari:

  • mengapa seseorang membutuhkan strategi untuk menang dalam suatu perlombaan
  • OK Google menurut pendapatmu mengapa seseorang membutuhkan strategi untuk menang dalam suatu perlombaan
  • berdasarkan pendapatmu sendiri mengapa seseorang membutuhkan strategi untuk menang dalam suatu perlombaan
  • mengapa seorang membutuhkan strategi untuk menang dalam suatu perlombaan
  • mengapa seseorang membutu
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com