Mengapa Harus Mengikuti Pelatihan Usaha Rumahan

Bagi ibu rumah tangga (IRT), memiliki usaha cenderung yang bisa dilakukan di dalam rumah, atau istilahnya bisnis rumahan. Baik itu bisnis online, atau offline seperti katering harian, toko sembako, baju, dan lain sebagainya. Salah satu cara agar usaha tersebut dapat melejit adalah IRT juga harus mengikuti pelatihan bisnis. Pasalnya, ada beberapa manfaat yang didapat selama mengikuti pelatihan tersebut.

Satu, ketika Anda mendatangi sebuah pelatihan bisnis, akan bertemu dengan pebisnis lain dari berbagai bidang.

Ini saatnya berkenalan dan saling bertukar kartu nama. Jika masih ada waktu, ada baiknya melakukan brainstorming mengenai dunia bisnis. Siapa tahu kelak Anda dan mereka akan menjalin kerja sama yang saling memberi dampak positif bagi perusahaan.

Dua, akan mendapatkan ilmu bisnis dari pembicara yang berasal dari kalangan pebisnis sukses.

Apalagi pembicara umumnya sudah mengalami naik turun dalam mengembangkan usahanya. Pengalaman tersebut dapat menjadi pelajaran bagi peserta pelatihan agar lebih preventif menghadapi kendala bisnis. Tidak jarang, pembicara memberikan bocoran tips bisnis yang jarang diutarakan pada khalayak.

Tiga, gunakan peluang bertemu dengan pebisnis sukses tersebut dengan melakukan konsultasi.

Anda dapat mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab, atau jika bisa mengambil waktu kosong dengan mendekati pembicara langsung. Utarakan sejujurnya apa yang tengah dialami dan kondisi bisnisnya. Semakin terbuka, maka pembicara akan lebih mudah melakukan evaluasi lalu memberi solusi.

Empat, cari informasi mengenai training center agar bisnis Anda berkembang.

Ada beberapa pelatihan bisnis yang berlangsung secara online hingga cocok bagi IRT. Keuntungannya tentu mendapatkan pendampingan menjalankan bisnis baik secara privatĀ atau di dalam grup.

Lima, miliki waktu khusus untuk upgrade ilmu, seperti mengikuti pelatihan bisnis.

Dunia bisnis akan selalu berkembang. Tiap waktu, akan menghadapi tantangan yang berbeda. Untuk itu, Anda harus punya solusi yang baru agar bisa bersaing dengan sehat. Apalagi bagi kalangan IRT yang mengaku tidak punya banyak waktu untuk belajar. Maka, Anda harus punya waktu khusus belajar bisnis agar usahanya kian berkembang. Caranya dengan membuat manajemen waktu sekarang juga.

Apalagi sekarang sudah ada E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari Indscript Creative yang diberikan secara GRATIS ini. Anda cukup mengikuti panduannya.

DOWNLOAD SEKARANG

Siap melesatkan bisnis? Buat manajemen waktu, termasuk ada waktu khusus buat belajar, konsisten, lalu praktek ilmunya. Ada yang ingin menambahkan? Silahkan tulis di komentar bawah.

Pengunjung Juga Mencari:

  • pelatihan usaha rumahan
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com