Masalah Ketika Punya Usaha Rumahan

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena meski berbisnis dari rumah tetap harus dikelola secara profesional agar bisa berkembang. Selain itu, berbisnis dari rumah biasa kerap menghadapi beberapa masalah. Baik itu dari segi keluarga, bisnisnya, hingga diri sendiri. Berikut ini masalahnya dan bagaimana solusinya.

Yang pertama adalah rumah bisa jadi kotor.

Yang dimaksud kotor adalah seperti tidak terurus, banyak debu, jadi bukan berantakan karena tingkah laku anak. Setiap rumah yang punya balita umumnya wajar kalau berantakan, asal tidak kotor karena bisa jadi banyak kuman. Jadi, pastikan rumah Anda bersih dengan menyempatkan waktu membersihkan setiap hari.

Yang kedua adalah jangan sampai anggota keluarga terbengkalai.

Misalnya, Anda terlalu sibuk mengurus bisnis sampai lupa waktunya menyuapi si balita, atau membiarkan anak-anak bermain tanpa mengingatkan untuk makan. Nah, sebagai ibu rumah tangga (IRT) yang berbisnis harus punya jadwal kapan cek kebutuhan anak sudah terpenuhi atau belum, agar anggota keluarga juga terus sehat.

Yang ketiga adalah slow respon.

Salah satu masalah IRT yang berbisnis adalah banyak komplain seperti slow respon. Maka, Anda bisa tentukan kapan waktunya fast respon dan infokan kepada konsumen. Selain itu, Anda juga bisa mulai merekrut, minimal 1 asisten dahulu, untuk membantu Anda agar tidak slow respon, sehingga komplain pun teratasi.

Yang keempat adalah masalah dalam pengiriman.

Bisa jadi, Anda masih repot antara berbisnis dengan mengurus anak sehingga suka terlambat harus mengirim paket, atau justru ada paket yang tertukar. Maka, Anda harus membuat jadwal khusus kapan mengurus paket. Misalnya jam siang karena anak tidur sehingga Anda bisa fokus mengurus pesanan dan tidak keliru lagi.

Yang kelima adalah jangan lupa promosi.

Banyak IRT yang berbisnis dari rumah mengaku suka lupa promosi. Padahal promosi itu ujung tombak berbisnis. Maka Anda bisa promosi lewat media sosial yang memang sering Anda gunakan. Misalnya, setiap hari Anda buka facebook (FB) maka bisa sekalian nyetatus yang promosi.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.