Manfaat Promosi Ketika Ada Penjiplakan Bisnis

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua tips tersebut bisa Anda lakukan di dalam rumah dan jika konsisten akan bisa mengembangkan bisnisnya. Selain itu, Bisnis Anda sukses tapi banyak yang menjiplak? Kompetitor justru makin berkembang? Sementara Anda tidak mengalami kemajuan?

Penjiplakan bisnis memang tidak bisa dihindari. Terlebih jika Anda membuat produk yang kemudian digemari banyak masyarakat, atau menawarkan jasa yang kini tengah dicari oleh khalayak luas. Maka, berikut ini yang dapat Anda lakukan.

Yang pertama adalah mengenali produk Anda dengan baik.

Baik itu seputar bahan yang digunakan agar terus berkualitas, bagaimana proses produksi yang tepat dan aman, hingga menjaga hasil produk yang memuaskan. Jika Anda bergerak di bidang jasa, maka dapat melakukan riset seputar fasilitas, kenyamanan konsumen, serta kecekatan dalam melakukan pelayanan.

Tahap selanjutnya adalah mengenali apa yang unggul dari produk Anda.

Sebagai contoh, Anda memproduksi makanan ringan pedas, coba Anda perhatikan apa yang menjadi pembeda antara produk Anda dengan kompetitor. Entah itu bahan yang sehat, proses produksi yang sesuai prosedur, serta rasa yang bervariasi. Begitu pula jika Anda bergerak di bidang jasa, dapat membangun hal-hal yang menjadi keunggulan jika dibandingkan dengan jasa kompetitor.

Berikutnya, tentu membahas mengenai inovasi yang tiada hentinya.

Bisa jadi, konsumen berpaling ke kompetitor karena pihak yang melakukan penjiplakan bisnis memiliki inovasi. Untuk bidang bisnis jasa seputar perjalanan, Anda dapat membuka destinasi travelling yang baru, atau menyediakan paket ala backpacker, bisa juga paket unik untuk bulan madu, dan yang lainnya. Sedangkan ketika bisnis Anda menghasilkan produk, maka dapat Anda dapat membuat rasa varian baru di makanan, atau membuat baju yang unik dan terbatas untuk produk pakaian, bisa juga menawarkan paket beli satu bonus satu, dan lainnya.

Yang penting jangan lupakan promosi.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai WA. Ternyata, WA juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.