Macam-macam Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Jika di artikel sebelumnya yang berjudul 5 ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah Tangga, maka di artikel ini ada 5 ide bisnis lainnya yang bisa dilakukan oleh kalangan siapa saja. Tentu saja, bisa dilakukan hanya di dalam rumah, yang juga cocok buat ibu rumah tangga (IRT) atau remaja.

Satu, mengelola akun wisata.

Untuk mengelola akun wisata, Anda tidak harus sering pergi. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa teman yang suka traveling. Anda mengunggah fotonya lalu mention ke teman yang memiliki foto tersebut. Tapi, jika Anda memang bisa pergi ke tempat wisata tersebut, justru lebih maksimal. Yang Anda perlukan tahu foto wisata menarik itu seperti apa.

Dua, membuat video kreatif.

Anda bisa secara rutin membuat video kreatif lalu unggah di youtube. Contohnya video lucu, video tentang keseharian yang menarik, dan yang lainnya. Tentu, Anda harus membuat konsepnya. Untuk yang di depan kamera, Anda bisa mengajak anak atau bekerja sama dengan teman. Bahkan, membuat video seorang sendiri juga bisa.

Tiga, membuat video resep.

Anda suka memasak atau membuat kue? Kenapa tidak sekalian merekamnya dengan membuat video resep? Videokan step by step membuat sebuah makanan atau kue. Lalu, unggah video tersebut di akun media sosial sehingga semakin banyak yang melihat karya Anda. Tidak jarang, hal ini bisa menambah jumlah folllowers.

Empat, membuat video review.

Selain video lucu dan resep, video review juga banyak dicari. Anda bisa memberikan review mengenai makanan atau produk berupa barang lainnya. Pasalnya, hal itu bisa Anda lakukan di dalam rumah. Ceritakan apa pendapatkan Anda setelah mencicipi makanan tersebut, atau setelah menggunakan sebuah produk.

Lima, menulis di website atau blog.

Saat ini, terbuka juga peluang bisnis dengan Anda mengelola website atau blog. Tentukan, apa tema tulisan Anda? Misalnya, parenting, tempat wisata, kuliner, pendidikan, dunia anak muda, dan masih banyak lagi. Tema tersebut memudahkan Anda menjaring followers sesuai minat mereka.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat lima hal di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com