Macam-macam Modal untuk Usaha Rumahan

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena semua hal tersebut bisa dilakukan di rumah dan jika konsisten bisa membuat bisnis rumahan Anda semakin berkembang. Selain itu, Anda harus mengenali beberapa macam modal bisnis. Pasalnya, modal bisnis itu tidak harus berupa materi yang banyak. Apa saja itu?

Yang pertama adalah jelas modal berbentuk uang atau materi.

Ini memang sangat penting. Tapi yang tidak terlalu penting adalah nominalnya. Anda bisa modal berapa? Mulailah dengan modal yang ada. Misalnya, modal 50ribu tapi sudah punya HP dan internet, ya mulai berjualan jadi marketer saja yang tanpa modal uang terlebih dahulu.

Yang kedua adalah modal berbentuk ide bisnis.

Anda punya ide bisnis yang menarik? Itu bisa menjadi modal utama kok. Jika tidak memiliki modal materi, nanti bisa bekerja sama. Jadi Anda sebagai pemilik ide sementara ada orang lain, bisa disebut dengan co-founder, yang menjadi donatur. Pastikan memang ide bisnisnya menarik dan unik agar mendapatkan teman bisnis.

Yang ketiga adalah modal berbentuk uang atau materi dari investor.

Ini juga bisa Anda lakukan, tapi berbentuk investor ya, jadi memang ada kerja sama lalu nanti bagi hasilnya juga harus jelas. Beda dengan Anda meminjam uang di bank yang harus setiap bulan membayar sekian rupiah, tanpa peduli bisnis Anda naik atau turun.

Yang keempat adalah modal berbentuk ilmu.

Anda punya ilmu bisnis? itu bsia termasuk modal, lho. Dengan adanya ilmu bisnis, akan memuat Anda lebih tahu, harus melakukan apa saja, harus berbisnis seperti apa, sehingga seperti Anda sudah mendapatkan panduan. Jadi, jangan pelit mencari ilmu karena itulah modal bisnis juga yang penting.

Yang kelima adalah modal berbentuk tekad.

Anda sudah punya tekad untuk berbisnis dari rumah dan sangat yakin pasti sukses? Itu sudah termasuk memiliki modal, lho. Jangan anggap remeh jika Anda sudah mereka pede, meski orang sekitar meragukan.

Makanya, bagi yang ingin mencari ilmu dan bertekad ingin mengembangkan bisnis dari rumah, bisa mengikuti BOW.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.