Kiat Sukses Usaha Dagang untuk IRT yang Berbisnis

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis. Pasalnya, dengan mengetahui 10 hal tersebut membuat Anda bisa bersikap preventif. Selain itu, Anda juga harus mengenali tips-tips bisnis berikut ini. Agar, bisnis yang dijalankan dari dalam rumah tetap dikelola secara profesional dan bisa berkembang.

Tips pertama adalah membangun branding aktivitas di FB.

Mulai sekarang, Anda bisa membuat status seputar aktivitas sehari-hari yang berkaitan dengan bisnis. Misalnya, Anda menyetatus tentang kegiatan hari ini yaitu cek ke penjahit dan ternyata ada penjahit yang menjadi single parent, atau cerita kalau mengajak anak ke seminar bisnis, dan apa saja itu.

Tips kedua adalah selalu menjalin hubungan.

Konsuman ada yang order lewat chat WA? Ya Anda harus menyimpan nomor mereka dan konsisten berkomunikasi. Tentu saja tidak harus setiap hari. Anda bisa mengirimkan broadcast (BC) yang mereka sukai dan bukan jualan, atau sekedar bertanya kabarnya. Jadikan konsumen adalah teman Anda agar mereka nyaman berbisnis dengan Anda juga.

Tips ketiga adalah jadilah ahli dengan sering sharing.

Jangan merasa nggak pede dan menunggu bisnis besar baru mau melakukan sharing. Justru sebaliknya, Anda harus suka sharing sejak sekarang. Dengan sering sharing, maka calon konsumen akan mengingat Anda. Pasalnya, semua orang itu butuh ilmu dan sharing kok sehingga membuat mereka yakin kelak mau membeli produk Anda.

Tips keempat adalah maksimalkan gambar karena akan lebih menarik.

Anda bisa rutin memoto hal apapun dan nggak harus hanya foto produk yang diunggah. Anda bisa foto kegiatan hari ini, foto ketika bersama teman-teman pebisnis, foto ketika me time agar segar terus selama mengelola bisnis. Selain foto, Anda juga bisa mengunggah gambar, desain, atau quote.

Tips kelima, share testimoni.

Bagaimana calon konsumen akhirnya yakin mau membeli di tempat Anda? Salah satunya karena sudah membaca testimoni. Mungkin ketika Anda mengunggah tetimoni pertama kali, calon konsumen tidak ada yang respon. Maka teruslah melakukan hal itu karena lama-lama calon konsumen akan mulai terdukasi dan akhirnya percaya produk Anda.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: