Kiat Sukses Usaha Dagang dengan Hal Sederhana Ini

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Jika di artikel sebelumnya yang berjudul Cara Mendapatkan Ide Kreatif bagi Pebisnis sudah dijelaskan bagaimana menggali inovasi bisnis. Selain itu, perlu Anda ketahui salah satu cara untuk meraih kesuksesan bisnis adalah produk atau jasanya harus dikenal oleh khalayak luas. Dengan banyaknya produk atau jasa yang hadir di masa kini, tentu membuat Anda harus berputar otak agar mencuri perhatian konsumen. Maka, Anda bisa menggunakan tulisan agar bisnisnya menjadi populer sekaligus dipercayai oleh masyarakat. Caranya bisa seperti berikut ini:

Satu, bekerja sama dengan media.

Di dunia penulisan, Anda dapat bekerja sama dengan media yang memiliki jangkauan pembaca sangat luas. Ajaklah media tersebut sebagai partner, yaitu Anda pengisi tulisan tetap salah satu bagian di media tersebut. Dengan kompensasi nama dan perusahaan Anda tertulis di dalam media tersebut.

Dua, bekerja sama dengan blogger.

Selain media cetak, Anda dapat memaksimalkan tulisan di dunia maya lewat blogger. Apalagi saat ini, setiap orang yang hendak memutuskan membeli produk atau menggunakan jasa tertentu, akan mencari informasi melalui internet. Maka, semakin banyak publikasi Anda di dunia maya akan meningkatkan popularitas di mata netizen.

Tiga, konsisten mengisi media sosial.

Menulis status di media sosial juga dapat membuat Anda dan bisnisnya perlahan-lahan mulai dikenal. Tentu Anda harus membuat konten yang menarik dan tidak sekedar berjualan. Anda dapat mempelajari cara menulis status dengan gaya bercerita atau storytelling, karena secara tidak langsung akan menggiring pembaca agar menjadi konsumen nantinya. Maka, Anda perlu mengenal seluk beluk copywriting.

Empat, menulis buku.

Buku bisa menjadi media Anda menuangkan pengalaman selama berbisnis. Tanpa disadari, itu sekaligus promosi bisnis. Apalagi sekarang banyak pilihan bagi yang ingin menerbitkan buku, baik lewat penerbit mayor atau indie.

Agar menulis bisa menjadi kebiasaan Anda sehingga bisnis bisa berkembang, maka catat kegiatan “menulis” di dalam to do list harian. Anda bisa mencatat semuanya di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.