Ketika Punya Bisnis Online Rumahan Lalu Pindah ke Lain Hati

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena semuanya bisa dan sangat mudah Anda lakukan di rumah dan dapat memberi dampak positif bagi bisnisnya. Selain itu, bagi IRT yang berbisnis kerap ada godaan untuk mencoba bisnis yang lain. Lalu, bagaimana hal tersebut?

Yang pertama adalah sebenarnya boleh kok Anda mencoba bisnis asal sistem bisnis yang sudah berjalan baik.

Sistem bisnis itu seperti, ketika Anda tidak mengurus bisnis lama, tapi masing-masing tim sudah tahu harus mengerjakan apa saja dan omzet juga tetap naik. Jadinya, Anda bisa fokus membangun sistem di bisnis yang baru.

Yang kedua adalah Anda bisa mencoba bisnis lain tapi yang masih 1 bidang dengan bisnis Anda.

Misalnya, Anda selama ini jualan gamis, lalu tertarik untuk jualan kaos kaki dan jilbab sekalian. Itu tidak apa-apa karena masih 1 bidang, yaitu bidang bisnis fashion muslimah. Umumnya target marketnya juga masih sama pula.

Yang ketiga adalah jika sistem bisnis lama sudah baik maka bisa mencoba bisnis meski bidangnya berbeda.

Misalnya, Anda selama ini berbisnis gamis, dan sudah punya sistem bisnis yang bagus, kemudian bisa mencoba bisnis jualan frozen food yaitu bisnis kuliner. Pasalnya, Anda memang suka membuat frozen food jadi sekalian bisa jualan.

Yang keempat adalah Anda bisa melakukan duplikasi, dari bisnis lama kepada bisnis yang baru.

Ketika sistem di bisnis lama sudah jalan, maka Anda bisa melakukan duplikasi. Meski sebenarnya setiap bisnis tidak bisa 100% pengelolaannya sama, tapi setidaknya tetap tidak jauh dari yang sudah Anda lakukan ketika merintis bisnis lama dulunya.

Yang kelima adalah bisnis apapun tetap jangan lupa promosi.

Kenapa harus promosi? karena promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga sebagus apapun sistem bisnis Anda, jika tidak promosi ya tidak akan terjadi closing. Maka tetap maksimalkan promosi agar closing itu bisa datang. Apalagi bisa promosi dari rumah seperti menggunakan facebook (FB).

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.