Kenapa Bisnis Jasa Kreatif itu Menjanjikan?

Apakah Anda sudah membaca artikel kami sebelumnya yang berjudul Tips Bisnis Pemula 2018? Selanjutnya, Anda juga harus mengetahui tips berikut ini. Artikel ini akan fokus membahas seputar menariknya bisnis jasa. Ternyata, bisnis jasa masih menjanjikan karena pada dasarnya setiap orang itu butuh dilayani. Anda bisa lihat contoh bisnis jasa berikut ini:

Satu, keuangan.

Beberapa tahun yang lalu, bisnis jasa mengelola keuangan tidak pernah dilirik oleh masyarakat karena belum “melek” pentingnya investasi, dan produk keuangan lainnya yang makin variatif. Perlahan-lahan, masyarakat mulai membutuhkan jasa pengelolaan keuangan karena bermanfaat untuk jangka panjang. Tapi tentu saja, berbisnis jasa keuangan sekedar memberikan saran dan klien yang memberikan keputusan akhir apakah mengikuti saran Anda atau tidak.

Dua, laundry.

Zaman dahulu, mungkin lebih memilih mencuci sendiri. Tapi bagaimana dengan beberapa tahun terakhir? Kebutuhan terhadap laundry kian meningkat meski mesin cuci juga semakin modern. Pasalnya, ada konsumen yang tidak mau ribet menjemur lalu menyetrika sehingga butuh layanan cuci pakaian secara lengkap. Pokoknya, mereka terima pakaian bersih lagi dan rapi.

Tiga, transportasi online.

Perkembangan internet ternyata juga merambah ke dunia transportasi. Sekarang, hampir siapa saja lebih mudah menjadi supir transportasi online hanya modal HP dan kendaraan. Apalagi, konsumen lebih senang karena bisa naik dan turun di mana saja. Beda dengan naik bis atau angkot yang harus di jalan umum.

Empat, website.

Siapa yang tidak punya website atau blog di masa kini? Hampir semua orang karena bisnis membutuhkan website sebagai sumber informasi produk atau jasa mereka, hingga setiap orang bebas menulis dan dibaca siapa saja lewat blog. Hal ini membuka peluang bisnis bagi Anda yang punya keahlian membuat website atau desain blog.

Lima, pengelolaan media sosial.

Selain website, hampir setiap orang juga punya media sosial. Selain itu, hampir semua bisnis merasa wajib memiliki media sosial. Tapi, perlu keahlian orang yang tahu cara berinteaksi dengan followers, tahu cara membuat media sosial makin menarik, dan memaksimalkan media sosial.

Kira-kira, Anda akan memilih bidang jasa yang mana? Apapun itu, sebaiknya Anda memetakan impian menjadi pebisnis terlebih dahulu. Mudah, kok, cukup gunakan Dreamboard (salah satu Superboard dari Indscript). Dengan pemetaan mimpi, Anda jadi tahu apa saja yang harus dilakukan.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: