Kenali Fungsi E-book Berikut Ini

Seperti di artikel sebelumnya yang berjudul Penghasilan dari Menulis yang Bisa Dilakukan IRT, maka selain menulis buku juga bisa membuat e-book. E-book memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan buku cetak. Antara lain lebih mudah dan cepat didapatkan karena menggunakan koneksi internet, ringan dibawa karena dapat membawa beberapa judul e-book dalam satu teknologi, hingga kapan saja dapat dibaca dengan modal gadget. Lalu, kapan saat tepat untuk membaca e-book?

Satu, ketika berada di dalam perjalanan.

E-book sangat tepat bagi para pelaku usaha yang kerap melakukan perjalanan bisnisnya, traveller yang hobi membaca, atau berdomisili di kota besar yang membutuhkan waktu perjalanan lama karena macet. Untuk membunuh rasa bosan selama di dalam perjalanan, Anda dapat membuka file e-book sembari mendapatkan pengetahuan.

Dua, ketika harus mengantri di berbagai tempat.

Sebagai contoh, saat antri ketika harus di dalam bank, antri pembelian tiket, antri saat akan menghadapi customer service, dan yang lainnya. Agar Anda tidak jenuh mengisi waktu dengan merenung seorang diri, Anda dapat membua gadget untuk membuka file e-book. Tidak terasa, panggilan nomor antrian Anda pun datang.

Tiga, ketika menunggu janjian dengan seseorang.

Tidak jarang kita memiliki janji untuk bertemu di luar rumah dengan orang lain. Baik itu untuk urusan bisnis, sekedar nongkrong bersama kawan, dan lainnya. Sesekali Anda justru datang terlebih dahulu atau teman yang terlambat sampai di lokasi. Maka, dapat mengisi momen menunggu dengan membaca e-book yang menambah ilmu Anda.

Yang terakhir, ketika merasa jenuh di kantor.

Tidak dapat dipungkiri, rasa bosan menghadapi layar komputer selama berjam-jam memang membuat mata dan pikiran lelah. Itu artinya, Anda dapat menutup sementara tab pekerjaan lalu membuka file e-book favorit. Anda dapat membaca e-book mengenai psikologi atau berhubungan dengan bidang pekerjaan.

Anda bisa mencatat hal-hal penting dari e-book di Agenda Remaja Prestatif. Agenda tersebut bisa dibuka kapan saja sehingga memudahkan Anda tanpa harus membuka e-book dari halaman pertama lagi. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: