Kenali Copywriting adalah Cara Beriklan yang Tidak Terlihat Promosi

Pastikan Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, agar urusan bisnis dengan rumah tangga berjalan beriringan. Selain itu, Anda juga harus tahu cara beriklan dengan menggunakan teknik copywriting. Lalu ada pertanyaan, “Di mana saja bisa beriklan dengan copywriting?” Jawabannya adalah:

Yang pertama, saat berkenalan dengan orang baru biar mau masuk di kolam pelanggan.

Bagaimana cara orang mau sukarela masuk ke grup “kolam pelanggan” Anda? Maka ajaklah dengan menggunakan teknik copywriting. Misalnya, buat yang pengen belajar membuat kue dari saya secara online, bisa masuk ke grup ini, ya. Tentu saja, grup “klam pelanggan” Anda.

Yang kedua, gunakan ketika promosi selama di kolam pelanggan, agar tidak terlihat iklan.

Di dalam grup “kolam pelanggan”, Anda memang akan lebih sering mengisinya dengan sharing dan tanpa beriklan sama sekali. Meski begitu, sesekali Anda boleh beriklan asal menggunakan teknik copywriting. Misalnya, hari ini isi sharing-nya adalah bahagia karena bisnis Anda, yaitu membuat kue kering, memudahkan para ibu agar tidak rempong membuat jajanan sendiri.

Yang ketiga, di newsletter.

Ini berlaku jika “kolam pelanggan” Anda lewat email pribadi calon konsumen, atau grup facebook, dll, yang sekiranya bisa sharing dalam bentuk panjang. Anda bisa bercerita mengenai aktivitas sehari-hari tapi tetap berkaitan dengan bisnis.

Yang keempat, jualan di grup orang lain.

Ada pertanyaan, “Apakah boleh jualan di grup milik orang lain?” Tentu sebaiknya tidak. Tapi Anda bisa jualan di grup dengan teknik copywriting karena tidak terlihat sebagai iklan. Misalnya, Anda sharing di grup tentang tips baking karena bisnis Anda adalah produsen kue kering. Itu secara tidak langsung sudah jualan, lho.

Yang kelima, agar konsumen mau order lagi.

Ada closing pertama kali memang membuat Anda bahagia. Tapi yang tidak kalah penting adalah membuat konsumen mau repeat order lagi dan terus. Caranya? Yang ceritakan apa inovasi Anda di produk atau jasa, sehingga tidak ada di kompetitor, dan konsumen merasa butuh hal tersebut.

Salah satu cara belajar copywriting, Anda bisa mengikuti training dari Indscript Corporation dengan pilihan training bisnis atau menulis. Training yang 1% ilmu dan 99% praktek ini memang mayoritas untuk perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Pasalnya, profesi pebisnis atau penulis memang tepat bagi perempuan dari rumah, sehingga dengan adanya ilmu memudahkan mereka untuk tahu bagaimana cara berbisnis atau menjadi penulis.

Beberapa judul training yang pernah diadakan adalah Ngiklan Cantik Biar Jualan Banyak Yg Lirik, CLBK-In Jaringan Pemasaran Yang Pergi Lalu Balik Lagi Dan Jualan Lagi, Magnet Closingan Whatsapp, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai training terkini bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: