Kenali 5 Kendala Bisnis Rumahan

ide bisnis unik

Sudahkah membaca artikel yang sebelumnya, yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru? Nah, walaupun Anda mengelola bisnis dari rumah, tetap dikelola secara profesional dengan melakukan kebiasaan para pengusaha sukses tersebut. Pasalnya, dalam mengembangkan bisnis, sering berhadapan dengan berbagai kendala. Sebagai pelaku usaha, tentu wajib mengenali kendala apa saja yang biasanya datang sekaligus mengetahui solusi jitunya. Bahkan diharapkan dapat cepat mendeteksi masalah bisnis agar usahanya tidak terganggu. Setidaknya lima hal berikut ini yang kerap dihadapi pebisnis.

Satu, ragu dengan ide berbisnis.

Beberapa pebisnis yang sedang menjalankan usaha, mengaku masih ragu apakah bidang bisnis yang dipilihnya sudah tepat. Untuk itu, Anda dapat memulai bisnis dari hobi agar menjalani dengan senang hati. Sebagai contoh, bisnis aksesori bagi yang suka berkreasi, bisnis kuliner buat yang suka masak, dan lainnya.

Dua, mendapatkan modal materi.

Maka, Anda dapat mencari bisnis yang minim modal seperti bisnis online, bisa juga mengambil sistem dropship atau menjadi marketer terlebih dahulu. Bisnis-bisnis tersebut hanya menuntut Anda memiliki keahlian untuk menjual banyak produk. Untuk mendapatkan modal dana segar, Anda bisa mengikuti lomba bisnis maupun menyiapkan proposal untuk investor.

Tiga, tidak tahu harus promosi apa saja.

Solusinya adalah menggali informasi sebanyak mungkin mengenai bentuk-bentuk promosi yang dapat dilakukan. Anda bisa memilih promosi online yang murah dengan memaksimalkan media sosial pribadi, seperti membuat storytelling sehingga tulisan promosi tersebut tidak terlihat sebagai iklan. Media sosial yang dapat menjadi pilihan seperti fanpage, instagram, hingga WA.

Empat, mencari anak buah yang tepat.

Untuk itu, Anda dapat meminta rekomendasi dari teman dan menyeleksi secara langsung. Banyak pebisnis yang mengaku kalau sudah capai mengajarkan karyawan, tetapi ketika anak buah tersebut berkembang, justru meninggalkan Anda. Maka, Anda harus merubah mindset dan yakin kalau ilmu yang sudah diberikan kepada karyawan dapat menjadi pahala sehingga suatu saat Anda akan β€œmemetik buahnya”

Lima, ragu dapat menjalankan bisnis.

Ada baiknya Anda mengenyahkan keraguan berbisnis baik dari dalam diri sendiri maupun orang sekitar. Perlu Anda ketahui, terjun langsung berbisnis adalah satu langkah menuju kesuksesan, daripada hanya berencana. Setuju?

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting di atas di Agenda Remaja Prestatif. Lalu, setiap pagi Anda membacanya sehingga termotivasi mengelola bisnis. Selain itu, Anda juga bisa membuat catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

4

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.