Kelola Bisnis Online Harus Berteman dengan Konsumen

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semuanya bisa dilakukan di dalam rumah dan bisa membuat bisnisnya berkembang. Selain itu, masih banyak yang menilai kalau berhubungan dengan konsumen itu hanya ketika transaksi, padahal jika berteman maka bisa mendatangkan closing yang jauh lebih banyak.

Yang pertama adalah harus mengenali apa enaknya berteman dengan konsumen

Siapa sih yang tidak suka punya banyak teman? Sebenarnya, semakin banyak teman Anda, maka kemungkinan besar terjadi closing juga semakin banyak pula. Tapi Anda tetap luruskan niat untuk berteman ya, lalu menganggap closing itu hanya bonus dari sebuah pertemanan.

Yang kedua adalah harus meluruskan niat berteman dengan konsumen

Kenapa harus meluruskan niat berteman dulu? Karena ketika Anda memprospek dan mendapatkan penolakan, itu rasanya biasanya saja, atau rasanya hanya sedikit sedih. Beda dengan niatnya closing maka kalau ditolak lebih sakit hati. Mana, pastikan Anda berteman dengan konsumen denagn tulus ya.

Yang ketiga adalah harus mengenali siapa target marketnya

Ada juga yang merasa sudah punya banyak teman, atau jumlah kontak WA-nya sudah mencapai puluhan ribu, tapi kenapa sepi closing? Bisa jadi, karena mayoritas teman Anda itu tidak tergolong target market. Tidak apa-apa, tapi selanjutnya Anda bsia mencari lebih banyak lagi teman yang juga tergolong target market ya.

Yang keempat adalah tulus dari hati berteman dengan konsumen

Semakin banyak teman yang positif, maka akan memberikan dampak positif kepada Anda juga, sehingga Anda akan lebih tulus berteman, sehingga Anda akan lebih nyaman berteman. Meski mereka tidak pernah membeli, tapi yakin kalau mereka mau kasih rekomendasi ke temannya untuk membeli di tempat Anda saja.

Yang kelima adalah bisa melakukan promosi secara “halus”

Kepada teman ya tetap promosi dong, tapi lakukan secara “halus” jadi tidak langsung menawarkan kalau Anda jualan produk apa. Tapi bisa cerita kalau produk tersebut bermanfaat buat diri Anda, dan siapa tahu juga cocok buat teman. Promosi secara “halus” ini juga bisa dilakukan di facebook.

konsumen adalah sahabat, enaknya, niat berteman, riset dulu tm siapa, tulus, promosi halus, laaf end

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

 

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.