2

Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari yang Harus Diketahui

Jika di artikel sebelumnya yang berjudul Ini Dia Cara Berbisnis yang Sukses bagi Pemula, memang khusus bagi pebisnis. Tapi di artikel ini, adalah tips sukses bagi siapa saja. Apapun profesi atau bahkan Anda yang masih remaja. Ternyata, ada satu kegiatan sederhana yang selalu dilakukan oleh orang sukses. Yaitu mencatat. Kenapa?

Satu. Agar ide tidak cepat hilang.

Ide adalah harta mahal karena Anda mendapatkannya juga tidak mudah. Ada juga yang tiba-tiba dapat ide. Jika Anda hanya mengandalkan ingatan saja, apakah akan selalu aman? Untuk itu, ketika ide datang, segera menulis, terlepas kapan Anda akan melanjutkan ide itu segera atau masih nanti-nanti.

Dua. Tahu berapa banyak hal yang harus dikerjakan.

Apakah Anda punya catatan to do list setiap hari? Selamat! Anda sudah melakukan salah satu aktivitas wajib orang sukses. Coba bandingkan jika Anda tidak punya catatan tersebut, tentu tidak tahu seberapa banyak tugas yang harus dikerjakan. Dengan mencatat, Anda akan lebih bisa mengatur semua tugas tersebut.

Tiga. Memetakan rencana untuk mengerjakan satu per satu tugas.

Sudah punya to do list, maka buat catatan. Kapan harus melakukan tugas A, kapan mengerjakan tugas B, dan seterusnya hingga semua tugas bisa dilakukan. Hal itu membuat Anda tidak akan pernah mengalami tugas yang menumpuk, kan? Pasalnya, bisa diatur dan dikerjakan sebelum deadline.

Empat. Tahu apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Dengan adanya catatan, Anda bisa mengatur akan melakukan tugas yang mana dahulu. Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikan satu per satu tugas, atau tidak ada satu tugas pun yang terlewatkan. Tentu ini akan menjadikan Anda belajar sebagai orang yang produktif.

Lima. Diingatkan untuk bersyukur.

Tidak hanya mencatat daftar pekerjaan, tetapi harus mencatat rasa syukur. Misalnya, hari ini Anda dapat rezeki dari penghasilan berbisnis, padahal baru memulai bisnis dalam hitungan hari. Maka, catat sejarah tersebut dalam buku, kalau pada tanggal tersebut adalah hari bersejarah bagi bisnis dan Anda. Secara tidak langsung, mencatat mengajak Anda untuk bersyukur, berapa pun hasilnya.

Enam. Mencatat pengalaman pahit dan mengetahui hikmahnya.

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Tapi, orang sukses itu tidak akan pernah mengulanginya lagi. Agar tidak terulang, Anda bisa mencatat pengalaman tersebut, lalu apa hikmahnya, hingga janji tidak akan mengulanginya lagi.

Untuk memudahkan Anda membuat catatan, dan agar makin bersemangat mencatat bisa memilih buku yang desainnya unik. Salah satunya Agenda Remaja Prestatif yang memudahkan Anda menulis seputar tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, aku bersyukur hari ini, aku bersedih hari ini, keburukanku, kebaikanku, kata mutiara. Agenda yang bisa juga digunakan oleh siapa saja hingga hadiah bagi remaja. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Sudah tahu ya kalau menjadi orang sukses itu melakukan hal sederhana setiap hari, yaitu mencatat. Sudahkah Anda rajin mencatat?

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 2 comments
Trik Menulis agar Efektif Walau Sibuk Bekerja | INDSCRIPT CREATIVE - 8 months ago

[…] artikel sebelumnya yang berjudul Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari yang Harus Diketahui, salah satunya bisa dilakukan oleh calon penulis. Namun, banyak orang yang ingin menerbitkan buku […]

Reply
6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru | INDSCRIPT CREATIVE - 6 months ago

[…] Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari yang Harus Diketahui? Maka, artikel ini adalah kelanjutan dari artikel tersebut. Selanjutnya, Anda harus mengetahui […]

Reply

Leave a Reply: