Jualan Online itu Seperti Mencari Jodoh

Membangun Tim yang Solid

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, agar bisa melakukan antisipasi atau ketika ada masalah sudah tahu harus melakukan apa saja. Selain itu, apakah Anda setuju jika mencari target market itu seperti berburu jodoh? Tentu kata jodoh tidak selalu pasangan hidup, tetap yang cocok.

Yang pertama adalah Anda harus mengenali macam-macam jodoh.

Jodoh adalah mencocokkan satu orang atau satu hal, dengan satu orang lain atau satu hal lain. Jadi, berbisnis ibaratnya mencari jodoh dari produk yang Anda jual. tentu jodoh itu biasanya tidak jauh berbeda, sehingga harus “menembak” target market dengan tepat agar mudah terjual.

Yang kedua adalah ada yang usaha pedekate dengan Si A kencang tapi kok nggak ada closing ya?

Bisa jadi, Si A itu bukan jodoh produk Anda, atau bukan target market Anda. Meski begitu, bukan berarti Anda harus meninggalkan Si A, tapi tetaplah berteman. Bisa jadi, Si A memang tidak pernah membeli produk Anda, tapi kelak kasih rekomendasi ke temannya tentang produk Anda.

Yang ketiga adalah ada yang baru pedekate langsung closing.

Ini bisa juga. Ketika Anda berhasil melakukan ini, maka kenali polanya gimana, lalu lakukan hal yang sama dengan calon konsumen lainnya. Tentu akan memudahkan Anda berjualan nantinya.

Yang keempat adalah ada calon konsumen yang datang sendiri dan order.

Ini juga bisa terjadi. Anggap saja, ini “buah” dari konsistensi Anda. Mungkin mereka membutuhkan produk Anda lalu mencarinya di internet hingga bertemu bisnis Anda. Tapi, jangan berharap ini terjadi kalau Anda nggak pernah promosi, dan nggak pernah konsisten mengelola bisnis.

Yang kelima adalah yang terpenting adalah promosi dengan tepat.

Pasalnya, promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus maksimal melakukan hal ini. Ada banyak cara promosi meski Anda berbisnis dari rumah saja. Anda juga bisa memaksimalkan media sosial facebook (FB) karena masih menjanjikan promosi dari rumah.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.