Jualan Online dengan Produk Mahal

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, agar bisa melakukan antisipasi atau ketika ada masalah sudah tahu harus melakukan apa saja. Selain itu, bagi Anda yang berjualan produk mahal tentu membutuhkan trik tersendiri. Pasalnya, setiap produk punya segmennya tersendiri, termasuk produk mahal.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah menonjolkan nilai.

Kenapa konsumen mau mengeluarkan uang lebih untuk sebuah produk? Tentu mereka tidak akan mencari fungsinya saja, tapi ada kelebihan di produk tersebut. Misalnya, di handsock Indblack itu pakai bahan premium sehingga sangat nyaman digunakan dan wajar kalau harganya mahal, sehingga ada konsumen yang mau beli.

Yang kedua harus kasih edukasi mengenai hal eksklusif di produk Anda.

Alasan lain kenapa konsumen mau membeli produk mahal karena, diproduksi terbatas sehingga akan minim kemungkinan mereka bertemu dengan β€œkembaran” atau orang yang pakai produk tersebut. Ini berlaku juga untuk produk fashion sehingga pakaian yang dikenakan menunjukkan karakter konsumen tersebut.

Yang ketiga harus Anda lakukan adalah bergabung di komunitas.

Jualan produk mahal kemungkinan minim untuk beriklan, karena konsumennya lebih suka informasinya hanya untuk kalangan tertentu. Maka, Anda bisa bergabung di komunitas yang mayoritas adalah target market Anda. Kenapa harus ke komunitas? Karena akan memudahkan Anda bertemu banyak calon konsumen di satu tempat tersebut..

Yang keempat adalah setiap kalangan pasti ada yang cerewet.

Yang namanya setiap kalangan, baik atas, menengah, hingga bawah, tentu akan banyak karakter. Salah satunya yang cerewet atau banyak maunya tapi minim closing. Jadi, jangan buru-buru baper ketika bertemu calon konsumen seperti itu. Mungkin saja, sebelum mereka mau membeli barang mahal harus yakin dulu.

Yang kelima harus Anda lakukan adalah dekati.

Iya, jualan produk mahal yang diutamakan adalah rasa percaya dan nyaman. Bagaimana calon konsumen mau mengeluarkan uang lebih jika Anda nggak mau mendekat? Maka, dekati mereka. Bagi yang ibu rumah tangga (IRT) juga tetap bisa mendekati mereka, minimal lewat WA karena digunakan oleh banyak calon konsumen Anda juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.