Jualan di Dunia Fashion

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena untuk ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, bagi Anda yang memutuskan menjadi pebisnis fashion, harus siap menghadapi beberapa tantangan ini.

Yang pertama adalah membutuhkan modal.

Ini bagi Anda yang berbisnis produk fashion dengan menjadi produsen hingga reseller, ya. Kecuali yang menjadi marketer memang minim atau tidak pakai modal sama sekali. Untuk produsen, harus ada modal untuk membeli bahan dan alat hingga karyawan. Kecuali, Anda masih ingin melakukan semua sendirian dan butuh waktu.

Yang kedua adalah membutuhkan penjahit yang sesuai dengan kriteria Anda.

Ini bagi yang berbisnis fashion sebagai produsen. Pasalnya, Anda harus menemukan penjahit yang sesuai dengan keinginan Anda. Tentu, umumnya yang jahitannya benar-benar rapi dan bisa menghasilkan jahitan dalam waktu tepat. Selain itu, tentu dengan harga yang sesuai kantong Anda juga.

Yang ketiga adalah terkadang modal kurang menarik.

Maka, Anda harus bisa membaca selera konsumen. Selain itu, bagi produsen fashion pemula, bisa berbisnis dengan sistem PO dulu. Jadi, Anda menyebarkan informasi kalau akan membuat gamis apa, bahannya apa, dan lainnya yang detail. Lalu Anda akan memproduksi sesuai dengan jumlah PO tersebut.

Yang keempat adalah pastikan jika kain sesuai.

Salah satu tantangan lain bagi produsen di bisnis fashion adalah, mencari kain. Anda harus bisa mencari kain dan motif yang diinginkan konsumen. Ada juga yang jumlah kainnya terbatas sehingga Anda harus putar otak agar bisa mix and match lalu hasilnya juga tetap menarik.

Yang kelima adalah promosi.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus melakukannya dengan maksimal dan dengan tepat. Banyaknya promosi tidak selalu menghasilkan closing. Bisa jadi karena tidak tepat sasaran, atau konten promosinya tidak menarik, dan lainnya. Maka pastikan jika promosinya sudah menarik, salah satunya Anda bisa belajar di LAAF.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.