Jualan Apa Ya?

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena untuk ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, Anda masih bingung akan berbisnis apa? Nah, beberapa langkah di bawah ini bisa Anda lakukan agar bisa menemukan bisnis yang tepat.

Yang pertama adalah ide bisnis dari masalah diri sendiri.

Misalnya, Anda hidup di kompleks yang masih belum ada laundry, padahal Anda berharap ada laundy, lalu terpikir untuk membeli mesin cuci lalu membuka jasa laundry, agar biaya membeli mesin cuci tersebut juga bisa kembali. Jadi, ide bisnis dari solusi atas masalah Anda dan konsumen.

Yang kedua adalah ide bisnis dari masalah orang terdekat.

Misalnya, Anda mendengar ada teman yang butuh gamis dengan ukuran panjang, karena dia memilki tinggi di atas 170 cm. Lalu Anda juga bertemu teman lain yang seperti itu. Aha! Tercetus ide membuat gamis khusus untuk ukuran panjang. Jadi bisa menjadi keunikan bisnis Anda.

Yang ketiga adalah ide bisnis dari masalah orang umum.

Anda bisa melihat, kira-kira masyarakat umum lagi ada masalah apa yang solusinya belum ada? Misalnya, di kota Anda belum banyak yang buka kuliner unik, maka Anda bisa mencoba membuka kuliner unik. Siapa tahu, kuliner unik Anda justru bisa menjadi salah satu oleh-oleh di kota setempat.

Yang keempat adalah ide bisnis dari hal yang belum ada.

Pengen bisnis apa ya? coba cari yang belum ada. Misalnya, Anda bisa melihat bisnis di luar negeri, yang belum ada di dekat Anda dan sepertinya cocok jika Anda lakukan juga. Misalnya, di luar negeri banyak handsock menarik, sementara lokal itu polos, maka bisa buat handsock menarik.

Yang penting, bisnis apapun yang dipilih adalah tidak asal promosi. Soalnya, ketika promosi harus tahu target marketnya siapa, kalau sudah tahu jadi tahu harus promosi di mana agar bertemu dengan target market, lalu promosi seperti apa yang menarik bagi mereka.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.