Jualan Apa Ya? Apa Saja Asal Lakukan Tips Ini

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis agar tahu bagaimana menghindari masalah atau bisa cepat mengatasi masalah. Selain itu, ada yang tanya bagaimana tetap bisa laris meski jualan produk yang juga banyak dijual oleh orang lain? Maka lakukan tips berikut ini:

Yang utama adalah kenali apa nilai Anda?

Nilai tersebut yang membuat Anda tampak berbeda dengan kompetitor. Jadi, meski Anda dan pebisnis lain jualan produk yang sama, tapi bisa jadi konsumen akan memilih membeli di tempat Anda karena ada nilai tersebut. Lalu muncul pertanyaan, β€œNilai seperti apa yang harus dimiliki?” Ada beberapa pilihannya, yaitu:

Yang pertama adalah bisa mencari nilai produk

Nilai produk artinya hal yang ada di produk Anda dan tidak dimiliki oleh kompetitor. Contohnya, Anda punya nilai produk berupa menyediakan paket fashion muslimah yaitu dari paket hijab, gamis, hingga kaos kaki. Contoh lainnya adalah ada menyiapkan bonus produk kecil jika pembelian sekian rupiah.

Yang kedua adalah bisa mencari nilai dari segi pelayanan

Tidak hanya dari segi produk, tapi nilai lebih itu bisa Anda tawarkan dari segi pelayanan. Misalnya, jam 8 sampai dengan 17 adalah fast respon karena Anda sudah rekrut admin khusus mencatat pesanan, atau bebas konsultasi menulis karena Anda menawarkan jasa penulisan.

Yang ketiga adalah bisa juga mencari nilai di perusahaan Anda

Tidak hanya dari segi produk, atau pelayanan, tapi nilai lebih bisa ada di perusahaan atau bisnis Anda sehingga bisa semakin menarik perhatian calon konsumen. Misalnya, 10% penjualan Anda akan didonasikan kepada yayasan pelatihan khusus perempuan, sehingga konsumen perepuan juga semakin tertarik.

Yang penting adalah tonjolkan nilai Anda

Jadi, jika sudah tahu apa nilai Anda, bisa dari segi produk, atau pelayanan, atau perusahaan, juga bisa hanya 1 nilai hingga punya ketiga nilai tersebut, maka Anda harus tonjolkan agar konsumen juga tahu. Anda jelaskan ketika promosi tentang nilai tersebut akan terlihat berbeda dengan kompetitor.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.