Jaringan Pemasaran di Bisnis Online Rumahan

Membangun Tim yang Solid

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua tipsnya bisa Anda lakukan di dalam rumah dan jika konsisten bisa mendukung usaha Anda kian melesat. Selain itu, bagi Anda yang ingin membuka peluang jaringan pemasaran dan bingung soal komisi, beberapa hal ini bisa menjadi pertimbangan.

Jaringan pemasaran yang pertama adalah level marketer.

Ini adalah orang-orang yang berbisnis tanpa modal. Umumnya, Anda menyediakan foto produk atau flyer untuk materi mereka promosi. Jika mereka dapat order baru melakukan pemesanan ke vendor. Komisinya bisa sekitar 5-10% per 1 item penjualan. Meski begitu tergantung kebijakan komisi dari Anda juga.

Jaringan pemasaran yang kedua adalah level reseller.

Untuk level ini, biasanya mereka harus menyetok produk terlebih dahulu tapi dalam jumlah yang kecil. Misalnya, 1 produk bisa nyetok 3 pcs, atau 6 pcs, atau bisa 12 pcs. Untuk komisi reseller memang beragam, mungkin sekitar 10% – 15% dan tergantung jumlah produk yang mereka stok.

Jaringan pemasaran yang ketiga adalah level agen.

Di level ini memang harus menyetok produk tapi dalam jumlah yang besar. Biasanya minimal 1 produk itu bisa 12pcs hingga lebih. Untuk komisi tentu lebih besar karena bisa menyetok dalam jumlah yang banyak, yaitu sekitar 15-25% dan tergantung jumlah yang dipesan juga.

Jaringan pemasaran yang keempat adalah level distributor.

Untuk level ini, biasanya mereka harus menyetok produk terlebih dahulu tapi dalam jumlah yang besar. Misalnya, langsung melakukan pembelian dengan jumlah nominal yang cukup banyak. Untuk komisi distributor memang beragam, mungkin sekitar 35% dan tergantung jumlah produk yang mereka stok juga.

Hal yang harus Anda perhatikan adalah maksimalkan promosi.

Makanya, pilih cara promosi paling mudah versi Anda. Misalnya, Anda sudah nyetatus apa aja di WA, nah itu bisa menjadi acuan kalau Anda pasti bisa promosi di WA asal nggak cuma posting foto produk, hingga BC sana-sini juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.