Jaringan di Bisnis Online Rumahan

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua tipsnya bisa Anda lakukan di dalam rumah dan jika konsisten bisa mendukung usaha Anda kian melesat. Selain itu, dalam berbisnis Anda harus mengenal beberapa istilah jaringan, dan semuanya adalah hal penting agar bisnis melesat.

Yang pertama adalah Anda harus tahu mengenai jaringan pemasaran.

Apa itu jaringan pemasaran? Yaitu tim sales Anda, biasanya ada beberapa pilihan jenjang, seperti marketer, lalu reseller, lalu agen, lalu distributor, hingga produsen pun wajib punya tim sales sendiri. Jaringan pemasaran adalah orang-orang di garda depan untuk bertemu dengan konsumen Anda.

Yang kedua adalah Anda harus tahu mengenai jaringan dengan pebisnis yang lainnya.

Anda menjadi pebisnis ya harus kenal dengan pebisnis lainnya. “Ah tapi kan mereka itu kompetitor kita? Masak harus kenalan?” iya juga. Tidak jarang, Anda bisa mengajak kerja sama dan ternyata malah sama-sama bisa melesatkan bisnis, baik bisnis Anda atau dia.

Yang ketiga adalah Anda harus tahu mengenai jaringan di komunitas.

Kenapa menjadi pebisnis harus aktif di komunitas bisnis? apalagi sekarang banyak komunitas bisnis online dan Anda bisa aktif diskusi serta menambah teman di dalamnya. Percayalah, semakin banyak teman, maka peluang closing bisa kian banyak. Nah, dapat temannya bisa lewat komunitas.

Yang keempat adalah Anda harus tahu mengenai jaringan di organisasi.

Saat ini, ada beberapa organisasi bisnis yang bisa Anda ikuti. Sebenarnya hampir sama dengan komunitas tapi yang ini lebih resmi.

Yang tidak kalah penting adalah harus maksimalkan promosi.

Padahal promosi adalah ujung tombak berbisnis. Apalagi jika Anda berbisnis dari rumah memang sangat mengandalkan promosi online. Saat ini ada banyak media bagi Anda yang ingin promosi online. Antara lain lewat WA, FB, dan media lainnya yang bisa diakses di rumah.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com