Ini yang Harus Dilakukan Jika Ingin Sukses Bisnis Online

Sebelum Anda menyimak artikel ini, sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena untuk menunjukkan kalau ibu rumah tangga (IRT) yang berbisnis juga bisa sukses asal punya manajemen waktu. Selain itu, harus punya tagline bisnis yang bisa memotivasi tim untuk semangat bekerja. Lalu, tagline bisnis harus ditulis di mana saja?

Satu, di banner.

Dalam bisnis, minimal Anda punya banner yang terletak di teras atau di dalam kantor. Tujuannya, untuk menunjukkan kalau di rumah atau tempat tersebut adalah kantor yang memiliki tagline tertentu, sehingga secara tidak langsung maka tagline tersebut akan dibaca oleh anak buah dan bisa memotivasi mereka untuk semangat bekerja.

Dua, di papan nama.

Bisnis apapun, meski Anda mengelolanya di rumah, tetap harus punya papan nama yang terletak di depan rumah. Papan nama bisa diganti dengan spanduk jika dana yang dimiliki belum banyak. Tujuannya, setiap orang yang lewat, pasti akan membaca dan tahu ada bisnis Anda. Siapa tahu, kelak membutuhkan produk atau jasa Anda.

Tiga, layar komputer.

Setiap anak buah pasti punya perangkat komputer sendiri, kan? Nah, sebaiknya Anda juga harus memasang tagling di layar komputer mereka. Tujuannya, ketika akan bekerja dan menyalakan komputer, akan membaca tagline bisnis dan secara tidak langsung memberi suntikan semangat untuk bekerja maksimal. Meski begitu, biarkan anak buah jika ingin mengganti wallpaper-nya.

Empat, di tanda pengenal.

Anda bisa membuat tanda pengenal yang harus dipakai oleh semua karyawan. Meski, mungkin karyawan Anda masih sedikit dan masih berbisnis di dalam rumah. Tanda pengenal yang ada tulisan tagline juga semakin membuat karyawan bisa “menyatu” dengan bisnis Anda sehingga mau memaksimalkan potensi selama bekerja dengan Anda.

Lima, pertemuan formal atau tidak.

Jika ada pertemuan formal atau tidak, dan bisa membuat Anda memasang promosi, seperti banner, atau spanduk, atau brosur bisnis, dan lainnya, maka pastikan memasukkan tagline. Tujuannya, masyarakat juga semakin memahami apa “nilai produk” Anda yang berbeda dari kompetitor dan muncul di tagline tersebut.

Dan, yang tidak kalah penting sebagai pebisnis adalah manajemen waktu. Anda ahrus tahu kapan waktunya membuat strategi bisnis, kapan harus meeting, kapan harus mencari ide inovasi, dan masih banyak lagi. Buat manajemen waktu di Daily Activities for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) yang didesain khusus buat IRT yang berbisnis.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: