Ini Dia Strategi Promosi Secara Bertahap

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis. Pasalnya, dengan mengetahui 10 hal tersebut membuat Anda bisa bersikap preventif. Selain itu, Anda juga harus mengenali tahapan promosi karena calon konsumen itu membutuhkan edukasi dari Anda. Berbeda dengan pelanggan yang bisa mendapatkan promosi langsung. Nah, berikut ini tahapannya.

Yang pertama, ada hubungan timbal balik.

Ini untuk berhapadan dengan calon konsumen, yang mungkin tidak tahu Anda jualan apa, atau sudah tahu tapi belum pernah membeli. Bisa jadi, mereka belum mengenali Anda sehingga tidak membeli. Maka, beri hal yang gratis, seperti sharing, free sample, konsultasi, dan lainnya sehingga mereka tahu dan ingat siapa Anda.

Yang kedua, jual murah dulu baru mahal.

Anda bisa melakukan trik berikut ini juga ragu menjual produk yang mahal. Anda bisa memulai dengan menawarkan produk yang harganya lebih terjangkau dahulu. Pasalnya, calon konsumen masih ragu akan membeli produk mahal Anda. Maka, ketika mereka sudah suka dengan produk murah tersebut, bisa jadi mau membeli yang mahal.

Yang ketiga, jual kecil dulu baru besar.

Hal ini juga berlaku dengan ukuran produk. Anda bisa memulai dengan menjual produk yang kecil dahulu. Calon konsumen juga tidak keberatan jika membeli produk kecil, karena jika tidak suka ya tidak terlalu sedih. Tapi, jika mereka suka bisa membeli yang ukuran lebih besar.

Yang keempat, menggunakan sistem early bird.

Sebelum launching, Anda bisa membuka sistem pre-order (PO). Tapi, pastikan jika PO tersebut harganya lebih murah dan ada keuntungan khusus. Misalnya, membuka PO gamis dengan model terbaru, akan dapat diskon 25% dan bonus handsock. Selanjutnya ketika sudah launching, pastikan kalau harganya kembali ke semula agar tidak membuat konsumen yang ikut PO kecewa.

Yang kelima, testimoni.

Anda harus rajin menyimpan dan menyebarkan testimoni dari konsumen. Tapi, pastikan itu asli dan bukan rekayasa, ya. Jika ada testimoni yang negatif, jadikan hal itu sebagai evaluasi dan kelak harus melakukan perbaikan.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.