Ini Dia Kiat Sukses Usaha Dagang

Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah Tangga? Artinya, Anda sudah menentukan akan berbisnis apa, ya. Perlu diketahui, bagi pebisnis yang ingin mengembangkan usaha sebaiknya mencari training center. Entah itu pengusaha yang baru maupun sudah menjalankan usaha sekian lama. Training center adalah tempat untuk belajar berbisnis secara bersama dan diasuh oleh pebisnis yang berpengalaman. Berikut ini ada lima alasan mengapa harus mengikuti training center.

Satu, training center adalah tempat untuk mendapatkan ilmu bisnis kapan saja dan di mana saja.

Pengetahuan yang akan didapat sangatlah beragam. Mulai cara mencari tim yang tepat, membuat strategi marketing yang terkini, mencari produk yang tepat, dan masih banyak lagi.

Dua, mendapatkan teman baru yang seperjuangan.

Keuntungan tersebut sekaligus dapat menambah daftar link antara sesama pebisnis, dan mungkin kelak dapat saling bekerja sama. Selain itu, Anda akan merasa tidak seorang diri yang berjuang membangun usaha, mengalami kegagalan, dan akhirnya berhasil.

Tiga, di training center biasanya terbuka untuk melakukan konsultasi bisnis.

Kapan saja, Anda dapat menceritakan rintangan bisnis yang tengah dihadapi kepada mentor. Ada baiknya bersikap terbuka kepada mentor agar mendapatkan solusi jitu. Tentu hal ini hanya didapatkan lewat training center.

Empat, mendapatkan asuhan dari pebisnis senior.

Itu artinya, pebisnis tersebut akan mengenali Anda dan produk atau jasanya. Tidak jarang, para mentor mengenalkan Anda kepada pebisnis lain yang sekaligus dapat menambah daftar link bisnis. Pastinya, link adalah hal penting dalam bisnis.

Lima, di training center biasanya berjibun tips praktis dalam berbisnis dari para mentor. Contohnya, membuat manajemen waktu yang efektif dan efisien, menulis status marketing tanpa terkesan berjualan, dan yang lainnya. Sesekali, para mentor meminta anggota lain yang sudah berpengalaman untuk berbagi.

Agar memudahkan Anda mengingat semua ilmu yang didapatkan di training bisnis, maka catat hal-hal penting di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis. Pasalnya, ilmu bisnis sangat banyak dan harus Anda praktekkan satu per satu. Agar tidak lupa, maka catat dan bisa dibaca kapan saja.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Semangat berbisnis, ya!

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com