Ini Dia Kegiatan di Rumah yang Bermanfaat bagi IRT

Bagi para ibu rumah tangga (IRT), memang sangat disarankan memiliki manajemen waktu agar semua pekerjaannya yang banyak itu bisa dilakukan dengan maksimal. Namun, walau sudah punya jadwal harian, tetap ada yang mengaku kerap merasa bosan dengan kegiatan itu-itu saja setiap harinya. Untuk itu, pastikan Anda tidak hanya mencatat kegiatan wajib saja, tapi aktivitas bermanfaat lainnya agar tidak jenuh dengan tugas IRT. Antara lain seperti berikut ini:

Satu, buat jadwal khusus yaitu kegiatan berbeda di setiap harinya.

Contohnya: hari Senin ada kegiatan berkebun, hari Selasa waktunya menjahit, hari Rabu adalah menemani anak di sekolah sekaligus kumpul dengan ibu-ibu yang lain, hari kamis khusus datang ke pengajian, hari Jumat adalah ada kegiatan pertemuan dengan tetangga, hari Sabtu ada waktu untuk ke salon, serta hari Minggu adalah wisata kuliner dengan keluarga.

Catatan khusus kegiatan yang berbeda di setiap harinya tersebut, bisa mengurangi rasa jenuh Anda dalam mematuhi manajemen waktu.

Dua, miliki jadwal kegiatan khusus bersama anak.

Contohnya: setiap hari anak harus menyetor hafalan surat pendek. Hal ini bisa menjadi momen menumbuhkan kedekatan antara Anda dengan anak-anak, sekaligus mengajarkan agama.

Tiga, pastikan ada kegiatan khusus bersama pasangan.

Walau sudah memiliki anak, tetapi masih harus punya waktu khusu berdua dengan suami. Hal itu bisa dilakukan di dalam rumah setiap harinya. Misalnya, minum the berdua di malam hari sambil mengobrol.

Empat, miliki rencana kegiatan bulanan.

Untuk mengurangi rasa bosan dengan jadwal harian yang itu-itu saja, maka luangkan satu waktu dalam satu bulan untuk melakukan hal-hal yang berbeda. Sebagai contoh: mengadalah kopdar dengan emak-emak pebisnis online, atau kopdar dengan emak-emak penulis, atau kopdar dengan komunitas craft online, dan yang lainnya.

Tidak heran jika di mini board yang bernama Daily Activities for Mom, Anda tidak hanya harus mencatat jadwal harian, tapi empat kegiatan khusus di atas agar rutinitas lebih variatif.

Bagi yang belum memiliki manajemen waktu, Indscript Creative akan memudahkan Anda dalam membuat manajemen waktu. Silahkan mengikuti panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Nah, walau punya jadwal harian, nggak perlu takut bosan karena manajemen waktu Anda lebih variatif. Siapa bilang, di rumah saja tidak bisa melakukan kegiatan bermanfaat? Bisa banget! Asal punya manajemen waktu.

Pengunjung Juga Mencari:

  • kegiatan ibu rumah tangga yang bermanfaat
  • kegiatan dirumah yang bermanfaat
  • aktifitas yang bermanfaat dilakukan ibu rumah tangga
  • Aktivitas yang bisa dilakukan oleh ibu ru
  • mmbuat kgiatan utk ibu2
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com