Ini Dia Cara Menulis Buku bagi yang Bekerja Kantoran

Banyak orang yang ingin menerbitkan buku tetapi mengaku tidak sempat menulis. Padahal banyak juga penulis produktif yang juga berprofesi sebagai pebisnis, karyawan, hingga ibu rumah tangga. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat manajemen waktu secara tepat agar menulis setiap harinya, seperti berikut ini.

Langkah pertama adalah membuat daftar to di list Anda dalam satu hari.

Contohnya, Anda seorang karyawan yang kos di kota perantauan, maka dapat membuat daftar mulai bekerja, mengurus kamar kos, menulis, jalan-jalan, membaca buku, dan lainnya. Anda bisa memisahkan daftar tersebut berdasarkan hari, yaitu di hari kerja dan weekend.

Selanjutnya, Anda harus memahami kapan mampu mengurus satu hal, dan kapan tepatnya mengerjakan hal yang lain.

Sebagai contoh, Anda adalah karyawan lalu membuat jadwal dari pagi sampai sore adalah waktunya bekerja di kantor, malam khusus menulis selama setengah jam. Sedangkan di hari Sabtu atau Minggu lebih banyak waktu untuk menulis.

Berikutnya, menaati setiap jadwal kegiatan yang sudah dibuat.

Anda dapat membuat aturan jika melanggar akan mendapatkan hukuman. Hukuman bisa berupa mengerjakan kegiatan yang tertinggal sebanyak dua kali, atau membayar denda dan masuk di tabungan, dan yang lainnya. Hukuman tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi Anda untuk terus bersikap konsisten.

Maka, Indscript Creative akan memudahkan Anda dalam membuat manajemen waktu. Tentu, agar pekerjaan bisa berjalan lancar dan Anda masih punya waktu untuk menulis. Silahkan mengikuti panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Yang perlu diketahui, siapa saja bisa jadi penulis, termasuk Anda yang kini tengah bekerja di kantor. Pasalnya, rahasianya hanya satu, yaitu konsisten menulis. Maka, luangkan waktu khusus untuk menulis dan masukkan kegiatan menulis di daftar manajemen waktu Anda. Selamat menulis!

Pengunjung Juga Mencari:

  • cara menulis seperti kantoran
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com