1

Ini Dia Cara Menjadi Penulis Online bagi IRT

Bagi ibu rumah tangga (IRT) yang suka menulis, tidak memiliki banyak waktu untuk mendatangi pelatihan menulis, karena harus mengurus keluarga dan pekerjaan domestik yang sudah sangat banyak. Namun, beruntung sekarang ada perkembangan teknologi dapat menjadi solusi. Lalu, bagaimana para IRT bisa belajar menulis tanpa harus ke luar rumah?

Yang pertama, bisa membaca e-book, buku, atau artikel online. 

Teknologi kian membuat calon penulis, termasuk IRT, dapat belajar dari mana saja. Anda dapat belajar menulis sembari menunggu anak sekolah, ketika di dalam kendaraan, atau saat anak-anak tidur. Yang Anda butuhkan adalah gadget koneksi internet.

Kedua, percaya diri untuk branding Anda sebagai penulis.

Paling mudah membangun branding adalah di status facebook. Anda bisa menceritakan apa yang dipelajari sehari kemarin, atau rencana membaca buku apa, maupun berapa halaman yang sudah Anda tulis hari ini. Status tersebut, secara tidak langsung membuat teman FB Anda mengira kalau Anda bergelut di dunia penulisan. Siapa tahu, kelak ada tawaran kerja sama dari mereka.

Ketiga, Anda juga harus belajar mengenai target agar aktivitas menulis bisa produktif.

Untuk di masa awal menulis, bisa punya target satu halaman setiap hari. Jika konsisten, secara tidak langsung meningkatkan kualitas tulisan Anda, sekaligus meningkatkan kemampuan Anda menulis. Nanti, lama-kelamaan bisa menulis 5 halaman per hari, atau meningkat 10 halaman setiap harinya. Kuncinya adalah target dan konsisten.

Keempat, bergabung di komunitas menulis online.

Saat ini, ada banyak pilihan komunitas online. Anda bisa mencari informasinya di internet. Bisa juga, bergabung di komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) yang anggotanya mayoritas IRT. Jika berkenalan dengan IRT yang sudah menjadi penulis, maka bisa memotivasi Anda untuk mengikuti jejaknya juga.

Kelima, punya waktu khusus untuk menulis.

Hal ini yang sering dilupakan oleh IRT yang ingin menjadi penulis. Umumnya, menunggu ada waktu luang, baru menulis. Padahal, tugas IRT sudah banyak. Jika tidak membuat manajemen waktu, maka Anda tidak akan punya waktu menulis dan tidak bisa menjadi penulis.

Maka, Indscript Creative memudahkan Anda dalam membuat manajemen waktu. Cukup donwload E-BOOK MANAJEMEN WAKTU secara GRATIS ini. Lalu, Anda bisa mengikuti panduannya.

DOWNLOAD SEKARANG

Siap jadi penulis? Buat manajemen waktu, target, dan konsisten menulis!

Pengunjung Juga Mencari:

  • apa di facebook bisa jadi penulis
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 1 comments
7 Alasan Wajib Bergabung di Komunitas Penulis Online | INDSCRIPT CREATIVE - 6 days ago

[…] artikel sebelumnya yang berjudul Ini Dia Cara Menjadi Penulis Online bagi IRT, bahwa salah satu caranya adalah bergabung di komunitas penulis yang juga secara […]

Reply

Leave a Reply: