Ini Dia Cara Belajar Menjadi Pengusaha Sukses

Sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Langkah-langkah Memulai Bisnis dari Nol yang Harus Diperhatikan oleh Pebisnis kan? Nah, selanjutnya harus mengetahui cara berbisnis dengan sukses. Salah satu cara menjadi pebisnis sukses adalah mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Apalagi kemajuan teknologi saat ini kian membuka kesempatan bagi calon pengusaha untuk belajar seputar dunia bisnis. Salah satunya dengan mengikuti seminar bisnis. Lalu, apa yang harus dilakukan setelah pulang dari ruang seminar?

Langkah pertama adalah mengaplikasikan ilmu yang didapat dari seminar.

Sebagai contoh, dalam seminar mendapatkan informasi yaitu pilih produk yang akan dijual berdasarkan passion. Jika Anda menyukai dan koleksi sepatu, maka dapat memproduksi sepatu untuk diri sendiri dahulu. Lalu pakailah sepatu tadi di acara pertemuan yang ramai sekaligus promosi barang dagangan.

Berikutnya adalah mengikuti akun jaringan sosial milik narasumber seminar.

Narasumber yang pastinya pelaku bisnis kerap berbagi tips melalui twitter, facebook, instagram, dan media online lainnya. Bahkan Anda dapat melakukan tips praktis tersebut yang mungkin tidak didapatkan dalam ruang seminar. Untuk itu, maksimalkan perkembangan internet agar mendapatkan pengetahuan bisnis secara mendalam.

Tidak jarang, narasumber tersebut mendadak membuka konsultasi lewat dunia maya.

Anda dapat memanfaatkan peluang emas ini dengan mengajukan pertanyaan. Tulislah pertanyaan berdasarkan masalah bisnis yang tengah dialami. Sebagai pemula, tentu sangat mengapresiasi setiap saran yang didapatkan dari sosok yang lebih lama terjun sebagai pebisnis. Jangan lupa, segera praktekkan masukan tersebut.

Selain itu, cari informasi mengenai training center bisnis.

Fungsi training center agar mendapatkan motivasi untuk terus berkembang, tanya jawab persoalan bisnis, sampai membuka link bisnis. Training center umumnya diasuh oleh pebisnis yang sudah berpengalaman di bidangnya. Tujuannya untuk mencetak entrepreneur yang makin banyak lagi, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

Agar ilmu yang sudah didapatkan tidak cepat lupa, maka catat hal-hal penting di Agenda Remaja Prestatif. Ketika Anda membutuhkan ilmu tersebut maka bisa dengan mudah ingat dan praktek dengan membuka agenda tersebut. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Sudah punya agenda pribadi belum? Wajib itu bagi pebisnis.

Pengunjung Juga Mencari:

  • kata jadi diri sendiri
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com