Ini Dia Alasan Pentingnya Punya Mentor Bisnis Online

Seperti informasi di artikel sebelumnya yang berjudul 8 Manfaat Mentor Bisnis Online, maka di artikel ini adalah penjelasan yang lebih lajut. Pasalnya, meraih kesuksesan tentu menjadi impian setiap orang, apapun bidang profesi Anda. Tahukah kalau salah satu yang Anda perlukan adalah mentor dari para ahli di bidang tersebut? Dengan berbekal pernah mengalami pasang surut mengembangkan potensi, para mentor lebih mampu memberi Anda saran yang jitu. Lalu, apa yang harus Anda lakukan?

Satu, mencari mentor yang tepat.

Ini saatnya mencari mentor yang tepat agar kemampuan Anda kian melesat. Pilihlah mentor yang sudah melalui berbagai pengalaman hingga meraih titik sukses pada saat ini. Disamping itu, juga ada baiknya yang menawarkan pendampingan atau membuka ruang konsultasi bagi siapa saja. Maka, manfaatkan peluang tersebut secara maksimal.

Dua, cari info lain soal mentor lewat dunia online.

Selain itu, perkembangan teknologi membuat siapa saja justru dengan mudah berkenalan secara online oleh mentor yang sudah sukses. Anda dapat berteman lewat media sosial atau membaca tips bisnis lewat website-nya. Dari perkenalan di dunia maya tersebut sekaligus Anda bisa mendapatkan banyak pelajaran praktis dalam mengembangkan potensi diri. Jadi, ilmu yang Anda dapatkan tidaknya lewat mentor tersebut langsung, tapi juga dari tulisan mentor yang tersebar di dunia maya.

Tiga, konsultasi secara jujur.

Lewat mentoring tersebut pula, Anda bisa melakukan konsultasi ketika menghadapi masalah, mendapatkan solusi yang jauh lebih jitu, hingga rahasia dalam mengembangkan potensi. Jadi, harus jujur menjelaskan kondisi bisnis walau pahit. Anda bisa bertanya secara langsung apakah idola Anda bersedia menjadi mentor, sekaligus Anda harus menjaga kepercayaan mentor dengan mengerjakan setiap sarannya.

Empat, tidak merasa sendiri berjuang dalam dunia bisnis.

Memiliki mentor bisnis, tidak jarang ia mau memberikan motivasi. Selain itu, ia juga mungkin pernah mengalami hal yang tengah Anda alami sekarang. Jadi ketika Anda melihat mentor tersebut dan kini bsia bangkit, artinya Anda juga kelak bisa seperti dia sehingga termotivasi mengelola bisnis dengan benar.

Lima, termpat curhat kapan saja.

Sebaiknya, Anda tetap menjaga hubungan baik atau tetap berkomunikasi dengan mentor tersebut walau sesi mentoring sudah selesai. Tidak jarang, ketika sudah tidak ada kelas mentoring dan Anda mendapatkan masalah, bisa menghubungi mentor untuk diskusi.

Apapun bisnisnya, siapapun pebisnisnya, baik yang masih muda hingga sudah menjadi ibu rumah tangga, tetap membutuhkan mentor. Bagi pebisnis yang masih remaja, bisa memaksimalkan Agenda Remaja Prestatif yang didesain khusus agar menjadi anak muda yang produktif.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Melalui proses pendampingan dari mentor tersebut, Anda akan mendapatkan tips praktis selama mengembangkan bisnis dengan maksimal.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com