Ini Dia 5 Fakta IRT yang Menjadi Penulis

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena untuk memudahkan kalangan ibu rumah tangga (IRT) yang suka menulis dan produktif dari rumah. Selain itu, kenali juga 5 fakta yang kerap dialami oleh IRT yang juga menjadi penulis. Tujuannya, agar Anda merasa tidak sendirian. Antara lain:

Yang pertama adalah selalu mencatat ide.

Ide itu ada di sekitar Anda, apalagi bagi kalangan IRT yang memang hampir semua kegiatannya bisa memunculkan ide menulis. Antara lain, lagi bermain sama anak di rumah jadi muncul ide 5 permainan bersama balita di rumah, atau lagi berkebun juga bisa menulis tips berkebun di rumah mungil.

Yang kedua adalah semuanya berdasarkan dari pengalaman.

Menjadi penulis sekaligus IRT, tidak hanya bisa menulis pengalaman sendiri. Ada juga yang dari pengalaman orang lain. Misalnya, tetangganya itu punya karakter yang suka bergosip, maka jadi ide novel karakter geng gosip, atau teman curhat mengenai anaknya yang tantrum maka bisa buat cerita anak agar belajar mengatasi emosinya.

Yang ketiga adalah memiliki manajemen waktu.

Menjadi IRT sekaligus penulis memang sangat butuh manajemen waktu. Tanpa itu, maka akan susah untuk melakukan kedua. Pasalnya, tugas sebagai IRT itu sudah cukup banyak, sehingga pasti merasa tidak sempat menulis jika tidak ada manajemen waktu. Dengan punya jadwal menulis, maka mau tidak mau jam segitu harus menulis.

Yang keempat adalah menulis bersama anak.

Hampir semua IRT yang menjadi penulis pasti pernah menulis bersama anak. Ada yang menulis tapi di sampingnya adalah anak yang lagi bermain, ada yang mengetik di laptop dan anak juga seolah mengetik di laptop mainan. Intinya, anak pasti tahu aktivitas ibunya yaitu menulis.

Yang kelima adalah kopdar sesama IRT yang suka menulis.

Ada kalanya IRT yang suka menulis itu mengadakan kopdar. Pertemuan tersebut bisa menjadi me time, atau ajang refreshing karena sering sekali menulis sambil mengurus anak dan terasa melelahkan. Untuk bisa dapat informasi kopdar, memang sebaiknya bergabung di komunitas menulis.

Untuk memudahkan Anda mencapai impian tersebut, maka mudahnya silahkan mengikuti panduan di Writing Board (salah satu Superboard dari Indscript) yang memang didesain khusus untuk kalangan IRT.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com