Ide Materi Iklan buat IRT yang Berbisnis

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis. Dengan begitu, maka Anda bisa menghindari masalah tersebut, dan jika terjadi maka segera tahu apa saja yang harus dilakukan. Selain itu, Anda harus memperhatikan promosi, yaitu iklan seperti apa yang tepat sasaran ke konsumen. Berikut ini penjelasannya:

Yang pertama adalah Anda bisa mencari referensi di video yang ada di youtube

Ini buat Anda yang ingin membuat video promosi. Meski Anda berbisnis dari rumah, tetap bisa mengelola bisnis layaknya perusahaan besar. Salah satunya dengan membuat video iklan yang bisa menggunakan ponsel saja. Misalnya, video Anda memakai gamis yang dijual.

Yang kedua adalah Anda bisa mencari referensi lewat foto di instagram (IG)

Punya akun IG untuk jualan, kan? Nah, sebelum mengelola akun bisnis Anda agar maksimal, bisa melihat foto-foto di akun IG yang lain. Bedanya, Anda melakukan ATM atau amati, tiru, lalu modifikasi. Jadi, jangan copas 100% gitu saja.

Yang ketiga adalah Anda bisa mencari referensi dengan membaca copywriting yang ada

Ada banyak contoh copywriting di FB personal, FP, IG, dan lainnya. Anda bisa membacanya lalu mengamati bagaimana pola mereka membuat tulisan yang menarik. Selanjutnya, Anda bisa melakukan modifikasi terlebih dahulu. Seiring waktu, nanti Anda bisa membuat copywriting sendiri dari nol.

Yang keempat adalah Anda bisa mencari referensi dari berdiskusi

Anda bisa mengajak konsumen mengobrol, atau teman sesama pebisnis, hingga orang-orang yang ahli dalam beriklan juga bisa. Intinya, sebanyak mungkin mencari referensi hingga Anda menemukan pola iklan sendiri yang tepat. Tentu saja, semua itu butuh proses.

Tapi, yang utama sebelum membuat iklan adalah, Anda tahu biodata target marketnya. Antara lain, yang membeli itu dari kalangan mana, penghasilan rata-rata pe bulan berapa, hobinya apa, dll. Dari data tersebut, Anda jadi tahu bagaimana membuat teks, foto, dan video iklan yang menarik.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.