1

Ide Kreatif dan Inovatif Dalam Wirausaha

Inovasi merupakan hal penting jika ingin usahanya bertahan dan kian berkembang. Dalam menggali inovasi, tentu diperlukan ide kreatif. Sayangnya, beberapa pebisnis mengaku tidak bisa berinovasi atau tidak tahu cara menggali ide kreatifnya. Lalu, apa saja yang harus dilakukan oleh pebisnis agar punya ide kreatif sehingga bisa menghasilkan inovasi yang berhasil? Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini.

Yang pertama, Anda bisa melakukan inovasi produk.

Tentu, hal ini hanya bisa dilakukan jika Anda adalah produsen. Anda bisa melakukan inovasi dari segi bahannya yang baru, atau model produk yang unik, maupun dari pengemasan yang kian eksklusif. Inovasi produk akan membuat konsumen mau repeat order karena mereka tentu belum memiliki produk terbaru tadi.

Kemudian, Anda bisa melakukan inovasi dari segi jasa.

Hal ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik yang produsen, reseller (termasuk agen, distributor, hingga marketer), maupun Anda yang memang berbisnis bidang jasa. Contohnya, mengadakan promo secara berkala, menambah customer service sehingga bisa fast respon, membagikan tips praktis bagi konsumen lewat broadcast.

Selanjutnya, Anda bisa melakukan promo yang menarik.

Contohnya adalah promo diskon hanya hari ini, atau promo bayar suka-suka khusus yang ingin jadi peserta training, maupun promo posting testimoni konsumen nanti bisa ditukar untuk mendapatkan potongan harga, dan masih banyak lagi. Ada banyak contoh promo yang menarik dan variatif agar konsumen tidak bosan.

Berikutnya, tingkatkan pelayanan Anda.

Sebagai contoh, bila selama ini Anda kerap mendapatkan komplain slow respon, maka kenali apa penyebab slow respon tersebut. Bisa jadi, Anda tidak memberi informasi jam buka atau tutup di toko online Anda. Maka, buatlah jam kerja agar konsumen tahu pada jam-jam tertentu, Anda akan slow respon.

Anda juga bisa membuat produk dengan limited edition. 

Produk yang limited edititon, bisa mendorong calon konsumen untuk membeli sekarang juga. Pasalnya, jika ditunda, bisa jadi kehabisan stok hingga tidak diproduksi lagi. Maka, pastikan jika produk Anda yang limited edition tersebut tidak pasaran, atau tidak dijual banyak oleh kompetitor juga.

Anda juga bisa mengikuti trik laris tanpa beriklan (ads).

Apalagi trik tersebut sudah melalui uji coba dan terbukti laris. Yang perlu Anda lakukan cukup mengikuti di panduan tersebut.

Untuk itu, Indscript Creative siap membocorkan rahasia agar produk atau jasa bisa laris tanpa ads. Silahkan klik JOIN WAITING LIST LARIS TANPA ADS untuk mendapatkan informasi terbaru.

Siap menjadi pebisnis sukses dengan terus berinovasi?

Pengunjung Juga Mencari:

  • agar mampu bertahan seorang produsen harus inovatif kerja inovatif adalah
  • https://indscriptcreative com/ide-kreatif-dan-inovatif-dalam-wirausaha/
  • Agar kamu mampu bertahan seorang produsen harus inovatif Kerja inovatif adalah
  • agar mampu bertahan seorang produsen
  • agar mampu bertahan seorang produsen hrs inovatif kerjs inovatif adlh
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 1 comments
Tips Menulis Press Release agar Menarik | INDSCRIPT CREATIVE - last month

[…] di artikel sebelumnya berjudul Ide Kreatf dan Inovatif dalam Wirausaha, maka di artikel ini khusus membahas salah satu promosi yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha, […]

Reply

Leave a Reply: