Ide dan Cara Menerbitkan Buku

Sebelumnya Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena sudah lebih dari 472 ibu rumah tangga (IRT) yang aktif juga menjadi penulis, meski banyak dari dalam rumah. Jadi, Anda bisa melakukan tips dari mereka juga. Selain itu, berikut cara mendapatkan ide menulis hingga akhir bulan ini.

Yang pertama adalah Anda menuliskan apa saja yang menjadi pengalaman berkesan dari awal tahun hingga sekarang?

Anda bisa menuliskan apa saja. Misalnya, tahun ini punya kejadian yang tidak terlupakan, dari awal tahu berupa kelahiran, lalu bulan kedua itu suami naik pangkat, dan seterusnya. Ini bisa menjadi catatan sejarah kehidupan Anda juga.

Yang kedua adalah Anda melakukan rekap status-status di facebook dari awal tahun sampai sekarang.

Ini bisa jadi waktu tepat bagi Anda untuk melakukan rekap semua status dari awal tahun hingga yang terbaru. Sekaligus Anda menyimpan sejarah tulisan Anda yang mungkin kelak masih dibutuhkan lagi, seperti tips parenting, dan lainnya.

Yang ketiga adalah Anda melakukan rekap tersebut di blog pribadi.

Untuk sementara, Anda bisa memilih blog sebagai tempat menyimpan semua tulisan Anda. Misalnya, Anda ingin menyimpan semua status promosi selama tahun 2020 ini di blog pribadi sekaligus contoh bagi yang lain. Anda kan cukup melakukan copy status lalu pindah ke blog pribadi.

Yang keempat adalah coba cek file yang lama lagi.

Siapa tahu, ada tulisan yang belum pernah muncul dan rasanya sekarang itu sangat tepat untuk publish, atau mengirimkan ke media, atau justru ingin menjadikannya dalam bentuk buku lewat penerbit.

Lalu, bagaimana cara menerbitkan buku? salah satunya bisa lewat cara ini:

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com