Ide Bisnis sebagai Produsen

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena menunjukkan kalau bisnis dari rumah juga bisa melesat. Selain itu, Anda juga harus mengenali hal-hal yang diperhatikan jika memilih menjadi produsen dalam berbisnis. Tentu, Anda harus menentukan produk dengan tepat. Caranya berikut ini:

Yang pertama, pilih produk yang memang bisa Anda buat.

Ini akan memudahkan Anda dalam melakukan proses produksi. Misalnya, Anda memiliki mesin jahit sehingga bisa berbisnis sebagai produsen gamis. Beda dengan Anda ingin memproduksi kosmetik tapi tidak punya alat sama sekali. Meski begitu, Anda bisa bekerja sama untuk mencari makloon yang tepat.

Yang kedua, pilih produk yang memang bisa Anda jual.

Memilih jualan produk memang sebaiknya nggak asal menawarkan barang. Yang penting lagi booming lalu memilih memproduksi hal itu tapi Anda tidak tahu bagaimana menjualnya jadi rugi deh. Maka, pilih jualan produk yang Anda sudah tahu target marketnya siapa, sehingga tahu harus jualan di mana.

Yang ketiga, pilih produk yang memang menjadi minat Anda.

Ini juga memiliki keuntungan tersendiri. Antara lain, Anda tahu banget bagaimana berjualan produk tersebut, bagaimana memproduksi barang tersebut, hingga tahu apa kelebihan dan kelemahnnya. Misalnya, Anda suka fashion maka bisa menjadi produsen gamis, atau jilbab, atau yang lainnya.

Nah, dari ketiga hal di atas, maka pilih produk yang masuk dalam irisan ketiganya. Contohnya:

– Anda bisa membuat gamis karena punya keahlian menjahit dan punya alat jahitnya.

– Anda bisa menjual gamis karena aktif di komunitas muslimah.

– Anda bisa suka dunia fashion jadi tahu gaya pakaian yang disukai konsumen.

Jadi, silahkan memilih menjadi produsen produk gamis.

Agar maksimal, ketika produknya akan dikeluarkan di pasar, sebaiknya Anda melakukan launching.

Namun, bagi Anda yang akan mengeluarkan produk baru atau bahkan bisnis baru, maka salah satu cara agar ketika produk laris berada di pasaran adalah, membuat launching yang tepat. Bahkan, Anda bisa melakukan launching secara online dengan membuka Launching Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: