Ide Bisnis Online khusus di Bidang Fashion

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, agar Anda bisa melakukan antisipasi atau segera tahu solusi ketika menghadapi masalah bisnis. Selain itu, bagi Anda yang tertarik berbisnis di dunia fashion, maka bisa memilih beberapa ide bisnisnya seperti di bawah ini.

Yang pertama adalah berbisnis produk ready to wear.

Anda bisa memilih menjadi tim jaringan pemasaran produk fashion, atau memilih menjadi produsen produk fashion, tapi harus yang ready to wear, yaitu yang tinggal dipakai oleh konsumen. Misalnya jualan gamis, baju, celana, dan yang lainnya. Tentu hal ini juga menguntungkan bagi konsumen yang membutuhkan pakaian.

Yang kedua adalah berbisnis produk kain.

Ini kebalikan dari nomer 1, yaitu Anda berjualan kain. Segmen pasarnya mungkin bukan konsumen yang ingin pakai baju saja, tapi bisa juga produsen produk ready to wear tersebut. Tapi Anda harus memilik stok kain yang beragam dan trend motifnya memang cepat berubah sehingga produk harus fast moving.

Yang ketiga adalah berbisnis produk yang made by order.

Ini bisa menjadi pilihan Anda jika baru berbisnis produk fashion agar tahu jumlah produksinya. Misalnya, Anda baru berbisnis gamis, maka bisa membuat pre-order (PO) dengan menyiapkan foto contoh bajunya dulu, lalu nantinya Anda akan memproduksi sesuai jumlah PO atau menambahkannya sedikit.

Yang keempat adalah berbisnis produk seragam.

Anda bisa membua jasa konsultasi pembuatan seragam sebagai hal unik di bisnis Anda. Misalnya, grup pengajian, komunitas, dan lainnya, yang ingin membuat seragam dan Anda bisa kasih desain tersendiri asal produksinya juga di tempat Anda. Jadi, seragam bisa dimiliki oleh siapa saja, tidak hanya anak sekolah atau kantoran.

Yang kelima adalah jangan lupa promosi.

Ini juga sangat penting. Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai WA. Ternyata, WAjuga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com